Jumat, 05 Oktober 2012

Sahabat atau Pacar?



Setiap orang pasti memiliki setidaknya satu orang sahabat sejati yang tak terpisahkan. Seseorang yang dipercaya untuk mengeluarkan unek-unek maupun rahasia terkelam yang tidak sembarang orang bisa mendengarnya. 

Dulu Javas punya sahabat seperti itu. Temen-temenku juga banyak yang bilang, kalau kita tak terpsahkan karena selalu bersama. Tapi itu dulu. Dulu seblum kerajaan api menyerang... Setelah kerajaan api menyerang, semuanya berubah. Dia jadi sulit membagi waktunya untukku. Sedikit demi sedikit kita jadi saling berjauhan.

Menyesal sih tidak, hnaya sedikt tidak enak hati. Javas bisa memahami perubahan dia. Javas mungkin juga bersikap seperti itu jika punya orang lain yang lebih berarti dalam kehidupanku. Biasalah, jika ada yang yang baru, dan itu berhubungan dengan hati dan perasaan, tentu saja akan lebih menitik beratkan pada yang baru ini. Ada semacam dorongan yang kuat untuk menghabiskan setiap momen hanya berdua. Dinner bareng. Malam mingguan. Menelpon, chatting dan sebagainya.

Javas tahu, seperti ini tuh pasti ada masa kedaluwarsa. Jadi tak perlu bersusah hati jika sahabat kita punya pengganti dari kita. Semua itu ada masanya. 

Selama ini Javas harus pinter-pinter menempatkan diri. Meski tak suka diabaikan, tapi Javas harus pintar, bagaimana sendainya Javas berada di tempatnya. Apakah Javas melakuakn hal yang sam atau tidak? kalo iya, kenapa mesti kecewa jika diabaikan. Toh ini ada masanya juga.

Tapi satu hal yang detik ini Javas lakukan agar tidak terjadi kecemburuan dan rasa diabaikan. Ada waktu yang telah Javas pilih, kapan bersama pacar, kapan bersama sahabat. Kadang juga ngajakin mereka jalan bersama, biar makin rame dan ada kebersamaan di antara kita.


28 komentar:

Bayu Putra Abuna mengatakan...

sabar aja,
setiap orang munya misinya sendiri-sendiri.

mungkin cuma lo yang ngerasa kayak gini, dianya biasa-biasa aja.

Angga Zulika Ramadhani mengatakan...

Ini realita banget dan pasti setiap orang ngalami,,,
sabar J

Javas K. Niscala mengatakan...

@Bayu:

iya, ini juga udah sabar kok. aku juga memposisikan sebagai dia, biar gak terlalu kecewa.

Javas K. Niscala mengatakan...

@Angga:

*tarik nafas dalem*

Iva Mairisti mengatakan...

kasiaaan bgt lu vas,,,
tpi yg sabaar aj,,suatu saat lau dia patah hati, bakal cerita n balik ke elu lagi kq,,hhe
tragis sih,,pdahal sahabat dn pacar it sama pentingnya loh,,ngajak sahabat n pacar ikutan jalan bareng seru juga tuh..gak sharusnya dia gtu,,hhmm :(

Chaerul Anwar mengatakan...

Jalani dengan bijak ajah.. toh manusia itu punya pilihannya masing-masing.. menjauh.. mendekat.. melupakan.. itu adalah sesuatu manusiawi..

sabda awal mengatakan...

udah berapa litar air mata untuk nulis ini?

Indra Hasan mengatakan...

emang dilematis kalau kayak gitu...cwe itu selalu menuntut kita sebagai pacarny selalu ada buat dia sampai2x kita mengabaikan sahabat...emang agak sulit untuk nyari cwe yang mau ngebagi waktu antara dia dan sahabat kita

Dhonie Moch Romdhonie mengatakan...

Mending sahabat :D

Deya ButterFelt mengatakan...

itu cerita yang tentang sahabatnya agak samaan sedikit sama ----> deya

Ahmad Alqurniawan mengatakan...

Gue penasaran sama sahabat Lu itu Vas, ,Sahabat Lu Cew Apa Cow tuhh . ko uga d jelasin, , , Hayoooo cow Eaaa,,,,

annisaelvas mengatakan...

sabar ya javasss *free pukpuk for javas*

annisaelvas mengatakan...

sabar ya javasss *free pukpuk for javas*

Edotz Herjunot mengatakan...

sabar vas ..
tapi gue suka cara elo menyikapinya ...
tetep semangat , elo pasti bakal ketemu sma sahabat yang lebih gaul lagi..

Yoga Shena mengatakan...

gue baru tau kerajaan api udah pindah misi jadi suka misahin sahabat haha

Javas K. Niscala mengatakan...

@Iva:

tahk you...
tapi udah clear kok masalahnya. gak ada masalah lagi :0

Javas K. Niscala mengatakan...

@Chaerul Anwar :

Yup, semua emang proses ya....

Wira Ditya mengatakan...

Keep the chin up and the head down, life never be so easy...

Javas K. Niscala mengatakan...

@Sabda:

gak ampe segithunya kalee... biasa aja :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Indra:

tapi ini bukan cewe yg akhu maksud lho...

Javas K. Niscala mengatakan...

@Dhonei:

iya juga sih...

Javas K. Niscala mengatakan...

@Deya:

kalo ceritamu gmn?

Javas K. Niscala mengatakan...

@Ahmad:

emang cowok. trus knp emang?

Javas K. Niscala mengatakan...

@annisaelvas :

tau aja kalo aku butuh itu. hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Edotz:

makasih ya...
bingung mau bersikap apa lagi soalnya :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Yoga:

pasti tahunya dari aku ya... hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Wira:

iyap. adar banget tuh!

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

iyup bener banget tuh Va.. emang musimnya ada abisnya.. tapi susah mencari sahabat.. makanya kita pinter-pinter menjaga..

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!