Sabtu, 20 Oktober 2012

Pillow Talk: Novel Dewasa Pertama yang Aku Baca


Ehmmm.... udah malam minggu lagi lho... yang masih sendiri, udah ada kemajuan belum untuk dapet teman kencan? yang uda punya gebetan, mau kemana nih? Seperti biasa, hari Sabtu gini, bertepatan dengan malam minggu Javas ingin memposting sebuah review buku yang udah Javas beli, udah selesai Javas baca juga.

Khusus hari ini Javas akan mereview sebuah buku yang Javas beli tahun 2010 lalu. Saat membeli novel ini dulu Javas tidak mikir apa-apa tentang isi dan jalan ceritanya lho.... Javas hanya penasaran saja dengan judulnya. Ditambah lagi dari beberapa buku yang pernah dia terbitkan, ada beberapa yang sudah difilmkan. Jadinya Javas makin penasaran dengan karya terbarunya.

Judul novelnya adalah Pillow Talk karya Christian Simamora. Novel ini benar-benar sesuai dengan label yang terdapat di belakang buku ini, yaitu: Novel Dewasa. Javas tahunya juga setelah selesai membaca bukunya.  Ada beberapa adegannya yang menampilkan adegan "ehem-ehem"nya, tapi penjelasannya masih tidak sevulgar novel dewasa yang menampilkan secara detail. Tapi karena Javas masih unyu-unyu dan lugu, jadi Javas gak ngerti juga adegan itu. *Pasang tampang ajah Unyu bin lugu*

Cerita yang ada di dalamnya memang bukan cerita yang baru. Persahabatan cowok-cewek yang diwarnai dengan kecemburuan karena masing-masing sama-sama memendam perasaan. Dua karekater yang berbeda namun saling mengerti satu sama lain. Emilia yang spontan, ceria, cenderung blak-blakan, sedangkan Joshua yang tenang, setia, dan pengertian. Bahasa yang ada ringan, apa adanya dan enak dibaca, membuat pembaca terus penasaran dan dengan cepat menghabiskan cerita per bab. Kisah yang menyentuh, lucu, dan hidup. Getar-getar yang dirasakan karakter seolah membuat kita makin menyatu di dalamnya.  Javas butuh 4 jam untuk menyelesaikan membaca novel ini. Keasyikan kali ya...



Secara keseluruhan Javas menyukai novel ini. Menurutku novel ini ditulis dengan sangat baik. Setiap bagian diceritakan dengan tidak membosankan, membuat pembaca bisa menikmati setiap halaman. Yang pasti, Javas paling ingat pas adegan ranjangnya. *uhuk Gara-gara novel ini juga Javas jadi keranjingan membeli novel terbitan Gagas Media, dan tidak tertarik dengan penerbit lainnya.

Oiya, di cover belakangnya tertulis seperti ini nih... Meski dikit, Javas udah dibuat peasaran dengan ceritanya.


Pillow Talk: Setiap Hati Punya Rahasia

Kami ‘bersahabat’ sejak kecil.
Tepatnya, kalau ada kata lain untuk menggambarkan sesuatu yang melampaui ‘sahabat’, maka kata itulah kami.
Berbagi cerita, berbagi rahasia. Bahkan, tanpa disadari, kami pun membagi cinta.
Tapi, apakah kau tahu, rasanya saling mencintai namun bertahan untuk tidak saling memiliki?
Percayalah, ini lebih buruk dari sekadar patah hati.
Ini bukan kisah cinta yang ingin kau alami.




Oke, karena malam ini Javas ada rencana nonton Perahu Kertas 2 dengan pacar, segini aja dulu ya... yang jelas buku ini terbit tahun 2010, jadi udah lama banget. Tapi kalo mau nyari, kayaknya masih ada deh!

Thanks for coming, happy blogwalking!


18 komentar:

sabda awal mengatakan...

wew, langsung dapet pengalamaan ehm-ehem dari buku

Javas K. Niscala mengatakan...

Uhuk-uhuk!
gak boleh buka kartu ya.... Javas kan masih unyu-unyu. hehehe

Sam Rinaldy mengatakan...

Wow.. boleh pinjem bukunya gak...
mau baca juga :D

Javas K. Niscala mengatakan...

@Sama:

boleh, asal situ mau datang ke rumahku, apapun boleh deh buat kamu. hehehe

Yan Afta Dino Nyonyo mengatakan...

hayoooo..hayoooo adegan apa di ranjang??
pasti perang bantal yak :D

Javas K. Niscala mengatakan...

@Yan;

kok tahu kalo perang bantal? udah baca juga ya... hehehe

Triyan Arief Wibowo mengatakan...

wah udah mulai baca novel dewasa yah :D . . . semoga kamu nulisnya juga semakin dewasa :)

Ngupil Itu indah mengatakan...

ntar jadi suka mikir yg jorok2 lho...

misal jadi suka mikirin; lalat ijo, tempat sampah, toilet, jamban, sikat wc, dll

hehe...:P

Indra Hasan mengatakan...

emm seperti biasa resensi novel neh tiap malm minggu

nas_phie mengatakan...

mau baca mauuu....menarik nih bang

isti mengatakan...

Waduh, yg diinget kok ehem2nya doang -_-

Ohanzee Rushee mengatakan...

gue bisa pinjam bukunya aja, boleh ??
hehehe....

nana supriatna mengatakan...

hayooo javas nakal ya, sentil nih, hahaha :D, sbnrnya smua buku bagus tapi tergantung kita yang mengambil hikmah dari sisi yang mana, , oia kunjung n folback ya javas :D

#SeekorYunus Dan Salon

Fian Syauqi mengatakan...

kayaknya lo banyak koleksi novel ya...hehe

aduh yang terakhir itu bikin ngiri aje vas,,nnton bareng pacar.. wkwkw :(

NEW BloG DaNang mengatakan...

hoy ..congrats! LO DAPET AWARD.. tolong di simpen baik baik + + ya!
gue harap upil ini berharga buat lo..

http://cerita-danang.blogspot.com/2012/10/yakingue.html

idean mengatakan...

gw udah baca,, ceritanya bagus.. tapi khusus dewasa -__-"

heni nuraeni mengatakan...

gua blm baca nih, jadi pengen baca deh :)

ruaditptph vedca mengatakan...

misii,,, boleh tanya beli novelnya dmna? aku org cianjur nyari dsni ga ada

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!