Selasa, 09 Oktober 2012

Kentut: Ketika Semua Mata Tertuju Padamu



Pernah gak, pas lagi asyik-asyiknya ngumpul-ngumpul, tiba-tiba ada aroma gak sedap menguar dari salah satu teman yang ngumpul. Jadi ilfil dong! 

Javas kemarin juga ngalamin hal yang seperti ini. Lagi asyik-asyiknya rapat anatara kru mading membahas tema apalagi yang harus diusung berikutnya, tiba-tiba salah satu temanku mengeluarkan boom waktunya dan merusak sgalanya. Kontan, kita langsung lari menyelamatkan diri dan keluar dari ruangan. Plis deh, jadi ilfil banget!

Sempet marah-marah juga sih, abisnya ngerusak suasana jalannya rapatsh.... tapi setelah dipikir-pikir lagi, ternyata sebuah kentut ada manfaatnya juga lho... Iya, Javas baru tahu itu setelah baca-baca sebuah artikel di internet. Menurut artkel tersebut, di samping membuar rongga peut menjadi lega, ternyata kentut juga bisa djaikan terapi bagi orang yang punya tekanan darah tinggi lho... Kok bisa?

Dari percobaan yang dilakukan di Johns Hopkins University, gas dalam perut kita dketahui tersusun atasbeberapa zat, salah satunya dari hidrogen sulfida yang memiliki andil dalam mengatur tekanan darah. Semakin tinggi kadarnya, maka tekanan darah ikut menurun.


Hidrogen sulfida dihasilkan di dua tempat dalam tubuh. Yaitu bakteri yang tinggal di dalam usus dan hasil reaksi enzim dalam pembuluh darah. Cara kerja gas beracun ini dalam menormalkan tekanan darah adalah dengan melemaskan enzim pembuluh darah. Inilah yang kemudian diduga kuat dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Setelah membaca artikel tersebut, Javas jadi gak pengen marah lagi ma temen Javas. Gimana mau marah, ternyata kentut punya manfaat juga. hehehe


Terkadang.. ketika Anda menangis, tak seorang pun yang menyadari linangan air mata Anda.
Terkadang.. ketika Anda amat sedih, tak seorang pun yang melihat kepedihan hati Anda. 
Terkadang.. ketika Anda bahagia, tak seorang pun yang memperhatikan senyum mengembang di bibir Anda. 
Akan tetapi.. ketika Anda kentut, semua orang menoleh ke diri Anda.


6 komentar:

sabda awal mengatakan...

kayaknya ane udah prnah baca yng sejenis,,,, _ _"

Javas K. Niscala mengatakan...

@Sabda awal:

ttg beberapa fakta itu mungkin ya.... ada linknya kan?

adul hallud mengatakan...

wkwkwkwk,.,.
qoute y bner tuch,.,
GOKIL


heni nuraeni mengatakan...

jgn dimarahin vas kasian, mening langsung di buang aja *eits

Javas K. Niscala mengatakan...

@Adul:

makasih....

Javas K. Niscala mengatakan...

@Heni:

udah gak marah kok. biasa aja :)

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!