Selasa, 16 Oktober 2012

Ciyus? Miapah?


Ciyus? Miapah?

Udah gak asing lagi dengan kata-kata itu, kan? pasti familiar. Jaman twitter gini katakata itu emang gampang banget nyebarnya. 

Javas baru tau istilah itu beberapa hari yang lalu. Seorang teman di twitter ngobrol ma Javas dan ngomong itu. Saat itu Javas gak tahu maksudnya, tapi diem aja, pura-pura ngerti padahal gak ngerti.


Setekah itu Javas mencoba mencari tahu, tanya-tanya kakek Javas yang serba tahu, mbah Google. Dan hasilnya mengejutkan, ternyata kata itu ada artinya, dan sudah menyebar luas penggunanya. Trus selama ini Javas kemana aja kok ketinggalan?

Javas baru tahu, ternyata ciyus adalah serius dan miapah adalah demi apa. Baru tahu, ternyata itu kalimat yang pengucapannya sengaja dibuat cadel. #BaruTahu. :D

Bener-bener gak nyangka aja ya, ternyata bahasa cadel emang lagi booming saat ini ya...


C

32 komentar:

ricoademandana mengatakan...

aya malah baru ngerti di iklan bang, karena gak pernah buka twitter, followerku aj cuman dikit hehehe

tapi saya juga baru kalo artinya seperti itu bang

Teguh Budi Santoso mengatakan...

upgrade bahasa alay, dari tulisan yang tidak bisa dibaca menjadi cadel kayak anak kecil. Ingat woyy udah tua ga usah sok cadel cadel segala. Rasanya pengen lempar sendal ke muka orang yang kalau diajak ngomong jawabannya ciyus miapah, musti bilang wow

Indra Hasan mengatakan...

aneh-aneh aja bhs sekarang mudah-mudahan ngak lupa ma bhs nasional

Eva Dina Lathifah mengatakan...

Dari pertama kali muncul, aku udah langsung tau artinya lho..
*bangga*

Edotz Herjunot mengatakan...

hahaha ...
tapi unyu loh vas kata2nya ..
itulah endonesya ..

Nina Kurnia Dewi mengatakan...

Ah kemana aja lo Vas? -_- twitternya diupdate dong :P

Jue Jaynee mengatakan...

haha aku juga baru tau...

ngak suka ni.. kayak anak kecil

Iva Mairisti mengatakan...

saya juga sering gunain kata ini,,
sempat panas kuping saya dengerinnya tapi lama2 asyik jg,,ckck
banggalah memiliki bnyak anak alay di Indonesia,,wkwkwk #berantas..!!@>

Bayu Putra Abuna mengatakan...

itu kerjaan orang yang udah tua tapi masih pengen jadi anak-anak. makanya bisa persona kayak begituan.

Javas K. Niscala mengatakan...

@ricoademandana:

aku di iklan juga tahu, tapi jg gak ngerti apa maksudnya. baru ngerti setelah tanya2. hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Teguh Budi Santoso :

sabar, kak. jangan mudah terprovokasi. ntar cepet tua lho... hehehe

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

makasih udah ngasi tau vas... #baru tau juga. haha

Javas K. Niscala mengatakan...

@Indra Hasan:

perbendaharaan bahasa kita makin bertambah ya.. hhehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Eva Dina Lathifah :

trus aku harus bilang WOW githu? hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Jue Jaynee:

aku malah dibuat pusing karananya. hehhee

Javas K. Niscala mengatakan...

@ Edotz Herjunot :

iya, bikin ketawa kalo gak paham. hehehe

Sam Rinaldy mengatakan...

Wah rame nih blognya :D
Ciyusss lhooo...

Javas K. Niscala mengatakan...

@ Iva Mairisti :

kalo lucu sih emang bikin ketawa. tapi kalo lagi seris, kayaknya sih gak perlu deh! hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@ Bayu Putra Abuna:

masa orang tua sih? bukannya anak sekulahan?

tp gak tahu juga sih... hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@ Risah Icha Az-zahra :

masa sih, kak?

Javas K. Niscala mengatakan...

@Sam Rinaldy:

makasaih udah mampir. kedataganmu nambah rame nih...

*beri award

sabda awal mengatakan...

ciyiuss?? miaphaaa??

ane juga sering pake kata itu di fb, khusus untuk bercanda aja hehe

Triyan Arief Wibowo mengatakan...

itulah bro namanya juga masa ke ababilan :D *padahal sering pake*

http://www.triyan-arief.blogspot.com/

Ngupil Itu indah mengatakan...

ah macaa ciihh...??
ciyuusss..???
miapaahh..??

:P

Javas K. Niscala mengatakan...

@Sabda:

ternyata kamu salah satu pemakainya ya... hehhee

Javas K. Niscala mengatakan...

@ Triyan Arief Wibowo:

tapi seru ya kalo ababil gthu. hehhe

Javas K. Niscala mengatakan...

@ngupil:

miapah? hehehe

Damae mengatakan...

adeu.. ada halaman alayis didieu, :)

mau mi ayam ato mi tek2? hihi

salam blogger bandung,
http://damai.malhikdua.com

Javas K. Niscala mengatakan...

@Damae:

bukan aku... aku hanya korban tuh!

salam knal juga ya...

hena wirasatya mengatakan...

bahasa orang gila nih! :(((
eh... elu orang malang?

Fian Syauqi mengatakan...

hahaha...jujur aja aku cukup suka dengan bhsa yg satu ini :D
kreatif...wkwkw...dikampus ama teman2 sering bngt ngomong pkai bhsa itu...ciyus? miapah? miyabih !!!
enelan? cungguh? maacih eeaaa... :D

tapi tetap paling benci dgn "terus gue hrus blg waw gitu"

ahmad muazim abidin mengatakan...

ciyus... baru ngehhh :D

salam mampir gan... ehhh

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!