Minggu, 28 Oktober 2012

Lagu Favoritku Ternyata Bercerita tentang Prostitusi



Ada satu lagu yang bikin Javas merinding saat mendengarnya. Pertama kali Javas mendengar lagu ini dari salah seorang penyanyi yang menang audisi menyanyi dalam program acara Britain's Got Talent, Susan Boyle pada tahun 2009. Saat itu aku masih kecil sekali, sering nonton acara ini karena bundaku juga suka nonton acara ini. Tapi satu hal yang tidak aku tahu, ternyata lagu ini menceritakan kisah seorang pramuria.


Sunguh, Javas baru tahu kalau lagu ini bercerita tentang kisah pramuria ya dua hari yang lalu. Javas membacanya dari web sebelah yang banyak memuat fakta-fakta unik. Javas tidak menyangka aja kalo lagu ini tentang pramuria. Mungkin karena pengolahan kata yang manis dengan perumpamaan yang pas membuat lirik ini begitu sempurna. Lagu ini menceritakan sebuah impian para pramuria yang memimpikan kehidupan yang layak untuk dirinya dan anaknya.

Javas tidak tahu, apakah pembaca juga merasakan apa yang Javas rasakan. Tapi saat mendengar lagu ini, khususnya saat dibawakan oleh Susan Boyle ketika hari pertama audisi mampu memuat Javas berkaca-kaca, meneteskan air mata dan merinding mendengarnya. Tapi beneran, lagu dan video ini memang keren banget. Sekali lagi, bener-bener gak nyangka kalau lagu ini tentang prostitusi, kisah seorang pramuria. Wow, aku terkejuuuuuut!

Kalo penasaran, klik linknya dan lihat videonya >>> I Dreamed a Dream - Susan Boyle


20 komentar:

BanyakNama.com mengatakan...

wah aku baru tau gan, salah satu musik kesukaanku tuh..
cerita lengkapnya tentang lagu itu gimana gan? aku pengen tau :)

Deya ButterFelt mengatakan...

pasti kalo aku dengerin lagunya bakalan mewek sekejer kejernya. soalnya kan aku emosional banget. ngeliat 2 orang nari balet aja ampe nangis. tapi sih aku belum tau lagunya kayak gimana. emang sedih banget ya?

Ditsakus Paleojavanicus mengatakan...

mau dengerin ah, kayanya bagus nih lagu :)

Bayu Putra Abuna mengatakan...

ngeri juga ya lagu, bisa sampai ngebuat lo netesin air mata.

pengen cepet-cepet download lagunya.

Iskandar Dzulkarnain mengatakan...

aku sih ga seberapa ngikuti lagu kang :D
jadi ga tahu ... hehe

Yoga Shena mengatakan...

wah sayang gue gak tau lagunya, gak tau liriknya pula -___-

Javas K. Niscala mengatakan...

@ BanyakNama.com :

banyak sih certanya, tapi liat aja di blog yg nampilin tg lirik, biar tahu ceritanya. yang jelas meyayat hati. makanay waktu aku denger agu ini aku sempet netesin air mata. :(

Javas K. Niscala mengatakan...

@Deya ButterFelt :

lagu ini bikin merinding dan terharu pokoknya. apalagi pas dibawain ama Susan Boyle, super deh, bikin merinding. :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Ditsakus Paleojavanicus :

bangeeeeet! lagu ini pokoknya kebangetan deh! hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Bayu Putra Abuna b:

tapi ini soal selera ya....
aku suka sereisa. hehehee

Javas K. Niscala mengatakan...

@Iskandar Dzulkarnain :

ini lagu lama kok, lagunya sereosa pulak. jadi mgkin dikit yg suka. hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@ Yoga Shena:

yang pasti bikin mrinding deh! :)

Indra Hasan mengatakan...

lo lagu dan maknanya bagus sih gak masalah nyeritain tentang pramuria...di indonesia bnyk juga lagu ky gitu kaya kupu-kupu malam yang dinyayiin Titiek Puspa

ahmad muazim abidin mengatakan...

belum pernah denger :(

mungkin gk jauh beda sama lagunya boomerang ya sob yang judulnya kisah seorang pramuria

Triyan Arief Wibowo mengatakan...

wah kagak tau gue bro. tapi pernah denger tuh penyanyi

sabda awal mengatakan...

kalo susan sih udah knal...tapi baru taau kalo udah bikin album sndri

Jue Jaynee mengatakan...

keren..merinding dengarnya..

isti mengatakan...

langsung penasaran cari tau liriknya...hmm...

kakaakin mengatakan...

Lagu yang berbahasa asing memang gitu kan. Ada yang lagunya bagus banget, eh ternyata artinya vulgar banget :(

ryanfile mengatakan...

memang kisah Susan Boyle keren.
masih inget kata-kata Simon saat dia muncul. tapi akhirnya dia... standing...

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!