Selasa, 15 Januari 2013

Cewek Itu Pinter Akting



Smile, even if it's fake. Laugh, even if you hurt. Don't let anyone get to you, you're beautiful regardless of what anyone says to you.  @DrizzyllDrake

Ada yang bilang, cewek itu pinter akting. Aku tak tahu, ini benar atau hanya spekulasi saja. Mungkin karena trauma, mungkin memang pengalaman yang sebenarnya, tapi yang jelas aku meyakini juga. Sebenarnya tidak hanya cewek saja yang pintar akting, aku juga. Dan sepertinya sampai sekarang aktingku masih belum terbaca oleh siapapun juga.

Aku menyadari bahwa aku pintar berakting itu ketika aku berpisah dengan kekasihku 3 tahun yang lalu. Perpisahan itu adalah perpisahan paling traumatik dalam sepanjang kisah cintaku. Saking traumanya, pernah aku bersumpah tak akan membuka pintu hatiku pada siapapun setelah kepergiannya. Dan selama 3 tahun itu, ternyata sumpahku itu mampu berjalan sempurna. Dan aktingku benar-benar sempurna, sampai-sampai tak ada satu pun sahabat yang tahu betapa 3 tahun itu aku menyembunyikan rasa patah hatiku dan sakitnya dikhianati oleh cintanya.


Selama ini aku menyembunyikan penderitaanku dalam sebuah senyuman. Senyum yang terpancar dari wajahku, bibirku, sebenarnya bukanlah aku yang sebenarnya. Aku adalah tipe laki-laki rapuh, yang membutuhkan kasih sayang lebih dari siapapun orang yang kamu kenal sebelumnya. Dan hanya senyuman itulah yang mampu menyembunyikan semuanya.

Aku itu laki-laki yang pintar berakting, tersenyum padahal dalam hati menangis. 

13 komentar:

Rayen Hendra mengatakan...

Aduh ... kalau sudah sumpah seperti itu, bagaimana mencabutnya ?? :3

Ayo Kak Javas pasti bisa, pasti ada jodoh Kak Javas dan sudah diatur Tuhan ... 9

D E Y A mengatakan...

Iya. Cewe emang pinter akting. Tetap tersenyum walau hatinya tersakiti. Sama kayak cerita kakak yang ada diatas #akusotoy

diniehz mengatakan...

*pukpuk*

saya termasuk perempuan yang gak pinter acting.. lebih tepatnya, gak suka acting kali yaa.. eh tapi tergantung sikon juga sih.. masa iya kalo lagi sedih dipamer2in sama seluruh dunia :p

munir rinem mengatakan...

wah elu pernah sumpah gitu ya vas, wah mantaf kali sumpah dalam acting kamu, tapi kok labelnya fiksi, hayo ini fiksi atau nyata

Edotz Herjunot mengatakan...

bagaimanapun setiap orang kadang bisa menjadi aktor hebat untuk menutupi kerapuhannya ..

tapi ada waktunya untuk kita menjadi diri sendiri ..

Javas K. Niscala mengatakan...

yakin kok dgn janji itu, cuma akun ya saja yg gak sabar nunggu janji Tuhan utk aku, jadinya selalu berharap utk hal yg sudah berlalu. :(

Javas K. Niscala mengatakan...

emang kayak githu sih,.... kalo gak percaya, coba tengok ibu kita. dialah orang paling pinter berakting demi kebahagian anak-anaknya. :)

Javas K. Niscala mengatakan...

kebanyakan cewe kan lebay, lbh sering nunjukin ke seluruh dunia. githu. bagus deh kalo kamu bukan dari golongan itu :)

Javas K. Niscala mengatakan...

ummm.... kasih tahu gak ya.... hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

utk saat ini, aku bkn tipe yg bisa jadi diri sendiri. :(

Ginty Intan Mawarti mengatakan...

ngak cewek, ngak cowok semuanya sama-sama jago akting kok..
buktinya selebriti-selebriti di dominasi sama cewek dan cowok..
hahahaha

kenapa pake acara sumpah-supahan sih kak javas.. kalo sumpah itu berlaku selamanya gemana?

Araiitum mengatakan...

Aduh, harusnya kalo patah hati jgn sampe sumpah2 gitu serem ih u,u

Ami Potabuga mengatakan...

saya sih tergantung sikon sm kayak kak diniez :)

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!