Selasa, 11 September 2012

Tweet Sadiz Bikin Mringis!




Beberapa hari yang lalu, Javas mendapat paket buku kiriman dari Mizan.com, Tweet Sadiz Bikin Mringis! Buku ini adalah hadiah dari Mizan karena Javas menjadi salah satu pemenang #MizanStore4U yang diadain oleh Mizan. 

Senang, udah pasti ya... karena dari ratusan peserta yang ikutan kuis ini, ternyata Javas terpilih menjadi salah satunya. Ada dua pemenang, masing-masing mendapatkan buku Tweet Sadz Bikin Mringis! ini.

Sebelumnya, Javas mau ngucapin banyak terimakasih untuk Mizan.com. Hadiahnya udah Javas terima dengan selamat dan udah Javas baca keseluruhannya. Beneran keren dah!

Postingan kali ini Javas pengen sedikit mengulas tentang buku ini. Sedikit ya, gak pake banyak, secara Javas belum terbiasa juga nulis opini yang panjang lebar kayak gini. Jadi nanti kalo ada salah kata ato salah tulis, ato salah apapun itu, harap maklum. Javas masih berstatus pelajar yang sedang belajar merangkai kata.  *ngeles tingkat Dewa  *dilempar Upil

Yup, seperti judul yang tertera dengan sangat jelasnya, bisa ditebak, buku ini pastinya bersikan tentang kumpulan kicauan dari pemilik akun @Saptuari. *Yaiyalah,kan yang nulis dia! Javas yang pertama kali tahu kalo buku ini tentang kumpulan tweet langsung tahu dan ngertilah. Tapi setelah dibuka dan dibaca beberapa halaman di dalamnya, ternyata ada yang berbeda dari pendapat Javas sebelumnya.

Jika sebelumnya Javas hanya berpikiran kalo buku ini hanya berisi ocehan yang sadiz-sadiz, trus bikin para pembacanya bikin mringis karena tersindir. Tapi nyatanya, buku ini beda banget! Emang iya sih isinya tentang sindir-menyindir. Tapi sindirannya ini bikin para pembacanya tergerak untuk mengikuti ocehan dari tweet-tweet itu. 

Buku ini ngajakin para pembacanya untuk membangun kerajaan bisnis untuk kaum muda, yang sedang kuliah khususnya, karena hampir beberapa bagian memang banyak mahasiswa yang disinggung. Tapi yang jelas sih, buku ini memberikan motivasi untuk para calon pengusaha muda, yang baru mau merintis usaha, yang baru kepikiran buat nyari kerja dan sejenisnya. Intinya sih buku ini buku tentang motivasi agar jadi entrepreneur sukses.
Dilihat dari bahasa yang digunakan, menurut Javas cukup asyik ya... Secara ini adalah kumpulan tweet, jadinya motivasi yang ditampilkan di dalamnya menggunakan karakter terbatas khas twitter. Meski terbatas, tetep asyik, kok. Tulisannya tidak melulu yang dikit-dikit ya, ada berbagi pengalamannya juga. Jadi komplitlah! 

Buku setebal 143 halaman ini terdapat 17 kultwit utawa bab, yang tiap babnya selalu memberikan motivasi untuk bersegera memulai bisnis tanpa menunda-nunda. Sebut aja, Kompor Untuk Jadi Pengusaha (#50HalUnikDuniaEntrepreneur), Mau jadi pengusaha, Minta Restu Orangtua (#IzinMaksaJadiPengusaha), Putusin Urat Malu, Jangan banyak Alasan (#PutusinUratMalu), #Kreatif..Kere Tapi Aktif!, #CaraDapatmodalBuatBisnis. and many more.... 

Oiya, buku ini di dalamnya ada CD audio Jurus Dramatis Bikin Bisnis juga lho... Kalo lagi gak pengen ngapa-ngapain, mending dengerin aja si @SSelain itu, di dalamnya juga ada tanda tangan dari penulisnya. Hmmm... keren gak tuh?!




Oiya, berikut sedikit cuplikan yang Javas peroleh dari situs Mizan.com:


Kata Ibumu, "udah ga usah neko-neko, pokoknya kulih trus kerja. Memang benar, tundalah kesenangan, fokus kuliah, lalu fokus jualan. Setelah lulus, bekerjalah untuk diri sendiri, bikin sistem sendiri, dan di perusahaan sendiri


Siapa tak kenal Saptuari di dunia Twitter? Kata Jamil Azzaini, Saptuari adalah pembalap: pemuda berbadan gelap. Kata orang-orang lain, dia telah mempunyai segudang prestasi kegilaan yang bisa membuat banyak orang terinsiprasi mengikuti jejaknya (lah, gila kok diikuti toh?). Makanya, sampai buku ini dituliskan, Saptuari sudah memiliki 20.000 follower. Salah satu prestasi yang dia banggakan dari para follower-nya adalah mengumpulkan sedekah lewat Twitter dan sudah menembus angka satu miliar rupiah. Padahal kami ini saling kenalnya kebanyakan lewat Twitter saja.


Dia tak suka main-main dalam berusaha. Karenanya, dia pernah menjadi entrepreneurmuda terbaik tahun 2007,  menyabet juara di Wirausaha Muda Mandiri Award. Sebagai pemilik usaha kaus Jogistgila di Yogyakarta, Saptuari punya semangat membara untuk mengompori para mahasiswa dan kaum muda untuk membangun usaha sejak muda.

Buku ini adalah kumpluan tweet Saptuari dan beberapa tulisan tambahan yang isinya mengompori dan menohok siapa pun untuk menjadi lebih baik dan menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi sesamanya




Okeh, segini aja postingan kali ini. Setelah Javas baca-baca, ternyata postingan kali ini cukup panjang juga ya... gak nyangka banget kalo akan segini panjangnya. 

Ya udah, yang pengen tambahan semangat untuk menjadi entrepreneur, silahkan baca buku ini!

Selamat membaca, Happy blogwalking!

21 komentar:

Edotz Herjunot mengatakan...

wiiih yang kemarin elu tweet ke gue ya vas ..
selamat yaaah ... dapet buku gratisan hee
kalo di toko buku harganya berapa yaaah ? :D

Namarappuccino mengatakan...

Penulisnya yang punya Kedai Digital itu ya mas? Melihat review ini memang kenyataannya kita butuh sindiran-sindiran seperti ini. Kita sering menginginkan sesuatu tapi terhambat oleh kita sendiri. Apalagi bagi yang ingin mulai bisnis tapi tidak segera memulai.

Selamat dapat bukunya. :D

Javas K. Niscala mengatakan...

@Edotz Herjunot :

Iya, itu salah satu usaha buat dapetin bukunya.
Dan ternyata bukunya keren lho... \gak rugi berjuangan ampe berdarah-darah. hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Namarappuccino :

makasih juga, mas.
Bener, dia yg nulis. Sindiran-sindirannya emang bikin para pembacanya pengen cepetan punya bisnis nih...
Javas juga pengen punya bhisnis baru. lagi ngumpulin modal nih... hehehe

Yoga Shena mengatakan...

mih jleb bgt gue kalo baca tentang temen yg dapet hadiah secara gue gapernah menang yg begituan :(

Javas K. Niscala mengatakan...

@Yoga:

Ayo, ikutan lagi! Javas aja sering ikutan baru dapet itu aja. Coba kalo tiap ada kuis Javas meang terus, mungkin blog ini akan jadi blog penuh review buku ya...
Javas sih pengennya menanng terus, biar dapat buku gratis, trus dapat nulis reviewnya juga di blog ini. :)

Ditsakus Paleojavanicus mengatakan...

enaknya yang dapat gratisan, nah gue kapan ya? :|

Javas K. Niscala mengatakan...

@ditz:

Mau buku gratis? maknaya ikutan quiznya! :)

Chaerul Anwar mengatakan...

Kebetulan saya sering nyimak twit2 Saptuari dan Jamil Azzaini... Keren sih... namun mnrt gue, gak bakal ngeffect kalo diri kita sendiri gak punya komitment dari dalam untuk berusaha..

Javas K. Niscala mengatakan...

@Chaerul Anwar:

tentu aja. semua motivasi itu gak akan berarti kalo yg diberi motivasi gak ngelakuin. hehehe

ahmad thoyib mengatakan...

wah keren... kalo ada kuis di share di blog energy ya

Bayu Putra Abuna mengatakan...

wah... selamat ya, bagus tuh kayaknya bukunya.. masuk daftar list bulan ini..

cuma yang dapet kuis kayaknya ya dapet tanda tangannya :'(

Javas K. Niscala mengatakan...

@ahmad thoyib :

Pantengin aja TLnya. soalnya hanya beberapa jam aja quiznya. :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Bayu:

Ummm.... kayaknya semua yang beli dapet deh! secara itu kan namanya suruh nulis sendiri, udah tercetak di halaman depannya. hehehe

Nauval Bahari mengatakan...

dapet buku gratis?
aaaaaaaaa #salto dijamban!

mau dong bukunya :D

Januarico Alif Darmawan mengatakan...

enak ya dapet buku gratis,

Javas K. Niscala mengatakan...

@Nauval:

Ikutan aja quiznya di Twitter, lagi ada quiz tuh sekarang. masih ditunggu ampe jam 9 lho...

Javas K. Niscala mengatakan...

@Januar:

Enak bangeeeeet!
tapi carinya harus pake usaha juga lho.... yang ikut kan tidak hanya aku, tapi ratusan. :)

ikutan aja, biar dapet buku kayak Javas. :)

heni nuraeni mengatakan...

pengen dapet buku gratis ,, gue ga pernah menang kuis nih *nangis darah .
langsung search deh ke mbah google , kali aja guit ckup buat bli sendiri ..

Javas K. Niscala mengatakan...

Ya udah, beli aja geh! :)

Catatan si Riki mengatakan...

wah, penasaran ane baca bukunya...:)
weih, seru ya buku gratis
hehehe

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!