Senin, 10 September 2012

One Day in English



Hari Minggu kemarin kamu ngapain aja? kalo Javas sih masuk ke sekolah. Males sebenarnya. Secara hari Jum'at dan Sabtu Javas masih di Madura buat pentas teater, hari Minggu yang seharusnya buat istirahat ternyata tidak bisa istirahat. *Trus ngapain?

Nah, ceritanya kemarin tuh di sekolahanku kedatangan tamu dari Amrik githu... gak tahu juga sih sebabnya mereka datang ke sekolahanku. Tapi kalo melihat acaranya, sekolahan membuat sebuah acara "One Day in English" githu...

Javas yang awalnya males-males gimana karena kecape'an, tapi Javas paksakan buat datang karena ada orang Amriknya itu. Jarang-jarang kan ketemu orang Amrik, bisa ngobrol bareng, salaman dan foto-foto ama mereka. Karena itulah, Javas semangat banget datang ke sekolah meski seharusnya libur. *sebenarnya takut dihukum sih! hihihi

Acaranya tidak banyak sih, ngobrol bareng trus masuk dalam kelas githu. Ada semacam pelajaran yang disampaikan oleh orang Amrik itu. Tapi seru bangetlah!  

Oiya, Javas tadi dah kenalin siapa orang Amrik yang datang ke sekolahan Javas? tuh kan, karena keasyikan cerita jadi lupa ngenalin siapa aja orang Amrik yang datang itu.

Nama mereka adalah Will Glasscock dan Amy Glasscock. Mereka adalah sepasang suami istri yang ditugskan untuk ke Indonesia karena suatu alasan. Misi pendidikan kalo gak salah. Mereka sudah 2 tahun menikah, dan di Indonesia sudah 2 Minggu ini. Selama di Indonesia ini mereka tinggal di Malang. Datang ke sekolah-sekolah untuk memberikan pendidikan githu.

Tidak hanya Javas, teman-temanku juga banyak yang antusias mengikuti. Orangnya asyik banget, terutama yang Mr. Will Glasscock. saking antusiasnya, ngajarnya lama banget. Kita juga suka banget diajarkannya. Menurut guruku sih, mereka sempat tidak percaya lho kalo kita-kita udah lancar banget ngomong bahasa Inggrisnya, padahal di sekolahan lain biasa-biasa aja. Kita lebih aktif tanya-tanyanya. Tambah semangat dong!

oiya, sekolahan kalian pernah didatangin orang Luar, gak? orang amrik githu... sekolahanku kan udah! katanya tahun depan akan ada yang datang lagi. Jadi gak sabar nih... Mudah-mudahan ketemu lagi dengan yang asyik lagi. Kan seru..... :)

Oke, sekian dulu ya..... ketemua lagi dengan postingan Javas besok. Masih tentang Cerita Javas nih....

Terima kasih for coming..

Happy Blogwalking!


31 komentar:

Chaerul Anwar mengatakan...

Kalo saya sih, biasa aja kalo sekolah saya kedatangan orang Amrik. Bosan melihat mereka di film-film.. Kalo kedatangan Orang Inspiratif Indonesia baru sumringah..

Awi Metalisa mengatakan...

kalo sekolah gue sekarang bulenya dari Australi deh kayaknya hehehe ._.

Robianus Supardi mengatakan...

Masa gue SMA dulu gak pernah tuh Vas ketemu orang luar negeri.
Ditunggu postingannya selanjutnya Vas :)

Niar Ci Luk Baa mengatakan...

CIyee ciyee yang kedatangan bule amrik, untung udah nikah coba belum bungkusin satu dah buat niar yaa javas, xixixiix :D

Ditsakus Paleojavanicus mengatakan...

sekolah gue pernah di datangin orang luar, dari australi :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Chaerul Anwar :

di film ama di kenyataan bedalah! kalo film kan hanya khayalan aja, mereka dibuat-buat. kalo yang ini asli, men. asli.... hehehhe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Awi Metalisa:

punyaku belm pernah kalo Australi. Seringan di Amrik.Kalo itempatmu gmn ceritanya?

Javas K. Niscala mengatakan...

@Robianus Supardi :

masa belum pernah didatangin mereka? emang gak ada erja sama dgn mereka ya...

oke, besok masih ada lagi lho...

Javas K. Niscala mengatakan...

@Niar Ci Luk Baa:
Kemaren sih pengennya juga aku bungkus, tapi gak muat tuh! ehhehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Ditsakus Paleojavanicus:

kalo dr Australi gmana tuh?! seru gak?

Bayu Putra Abuna mengatakan...

sekolah bayu juga abis kedatangan orang luar, tapi bukan amrik tapi luar negeri :)

gini kan semangat bacanya, lebih variatif, menurut gue sih..

Javas K. Niscala mengatakan...

@Bayu:

Iya deh, Javas akan lebih sering nulis dgn tema yg berbeda tiap kali posting. masih banyak kok yg mau Javas tulis. :)

syahmina budiarso mengatakan...

diajarin apa aja sama bulenya ,vas?

Ocha Rhoshandha mengatakan...

ada bule di sekolahmu?
kalo aku... si bule yang datang ke rumah, muehehe...

Pengagum Bintang (NKD) mengatakan...

Ah sama wkwk *eh beda ding* maksudnya di sekolahku juga lagi ada guru bule B) tapi gatau deh namanya siapa ._. dan yang lebih nyesek, ngajarnya cuma kelas X -_-

Catatan si Riki mengatakan...

Ayo ditingkatkan terus English nya vas, dulu di SMA abg juga dulu pernah ada guru dari Amrik ngajar selama setahun...
kalo gk salah program pertukaran guru Fullbright nama programnya
seru sih vas, metode ngajar dan nilainya beda banget sama guru yang lain :)

Muhammad Rudiansyah mengatakan...

Widih :) boleh juga :) semoga aja kedepannya sekolah gue kedatangan orang luar negri juga *amin*

Fian Syauqi mengatakan...

sekarang aku udah smster 7 kuliah...nah waktu SMA ada juga 2 orang guru dari amrik..hehe
maklum sekolah ku dulu sekolah terfavorit se Riau..wkwk pamer dikit

amimomio mengatakan...

ketika bnyak org menggebu2 bljr bhs inggris sy milih bljar bhs lain...sy milih blajar bhs jpang...hehhehe
ayahku guru bhs inggris, mknya gak ambil bhs inggris abis dah bisan sm bhs inggris...#gaya banget
tp jgn tnya bhs inggris ku bgus ap kagak...yg pstinya bhs inggris ku jlek bnget...heheh

frozen fox mengatakan...

wah kalo menurut gue kalo ada orng amrik ngajar murid indonesia , indonesia bakal cepet sekali nie majunya :)
tantangan kreatif blogger Simak Tantangan Kreatif Blogger Berhadiah Mingguan & Grandprize Android

heni nuraeni mengatakan...

ada sih waktu SMA , pertukaran guru plus pelajarnya ,,
seru banget deh belajar bhasa inggris itu ..
ayo vas semangat \m/
english is easy *pamerjurusan

Javas K. Niscala mengatakan...

@syahmina budiarso:

Banyak banget! seneng dah pokoknya. hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Ocha Rhoshandha:

Ngapain bule ke ruahmu? mau numpang ginep ya... hihihi

Javas K. Niscala mengatakan...

@Pengagum Bintang (NKD):

Kassiaaaan...... *pukpuk
.
emang disengaja tuh! kan capek kalo ngajarnya ampe banyak kelas. lagan personel mereka kan dikit banget

Javas K. Niscala mengatakan...

@Catatan si Riki:

Iya, tempatku juga.
kamu tinggal dmn sih?

Javas K. Niscala mengatakan...

@Muhammad Rudiansyah:

Amin..... moga tambah semangat belajarnya ya... :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Fian Syauqi :

udah semester 7? udah mau lulus dong! kereeeen!

Javas K. Niscala mengatakan...

@amimomio :

Trus bahas Jepangmu gmn? udah lancar githu? hehehe

Javas blm bilang WOW ya...

Javas K. Niscala mengatakan...

@ frozen fox:

Tergantung muridnya. kalo semangat, past cepet pinternya. kayak Javas githu, pinter deh! hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@heni nuraeni:

Mbak Heni jurusan bhs InggriS? ikutan dong! :)

amimomio mengatakan...

@javas: yah, gak bs dblang lncar tp bisa...hahahahah

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!