Selasa, 18 September 2012

Langit Malam


Pernahkah kalian melihat langit gelap bertabur bintang di saat bulan mati? Kalau belum, kalian harus mencobanya sesekali...

Langit Surabaya tak pernah bersahabat dengan kilau bintang, angkasa malam selalu benderang dengan kilauan cahaya lampu kota. Seperti temaram jingga yang menyeruak di semua sudut kota, tak menyisakan gelap pekat untuk meringkuk di dalamnya, kecuali PLN mematikan aliran listrik untuk semua wilayah kota. Gelap gulita tentunya.

Saat bulan mati langit tampak permai dengan berjuta bintangnya. Juga kilau bintang seperti berlian yang bertaburan di langit sana. Dan setiap kilau itu selalu membuat bibirku tak berhenti menyunggingkan senyum sembari terus bertasbih, Allah Maha Besar dengan segala ciptaannya.

Tak terperi betapa luasnya semesta ini, langit benderang seperti berkabut cahaya temaram yang indah, berbagai rasi bintang terlihat jelas, bahkan aku bisa menuliskan inisial nama seseorang yang istimewa itu di langit sana. Aku sering melakukannya.

Di jauh semesta itu pula aku menasbihkan harapan-harapanku, membayangkannya melambung di antara bintang bintang yang gemerlapan itu. Rasa rasanya aku tak mau sekalipun mengedipkan mata karena aku tak ingin kehilangan kesempatan untuk melihat bintang jatuh dan segera meretaskan doa sambil memejamkan mata. 

Ah, betapa keindahan langit malam itu selalu bisa menghidupkan hati yang kelu.


26 komentar:

Awi Metalisa mengatakan...

pertamax .-.
gue blm pernah liat tp keknya kece banget ya hehehe.. keep writing vas \m/ gue suka gaya bahasanyaaa

Bayu Putra Abuna mengatakan...

bintang :o

gue ga terlalu senang sama bintang, bintang itu ga setia, dia itu muncul xuma malam aja kalau siang entah dimana? mungkin lagi bercumbu sama langit yang lain.

rozisuicide mengatakan...

gue juga suka nulis yang kayak beginian, gue buatin blog khusus lagi buat nulis kayak gini walaupun jarang gue isi http://dailyrozi.wordpress.com/

Yoga Shena mengatakan...

emang bener kalo bintang jatuh doa bakal dikabulin. gadeh kyknya

Stephen Cokro mengatakan...

Ngeliat keindahan malam salah satu kegiatan gw. Gw selalu terpukau dengan yg namanya alam... Alam seperti panggilan jiwa, baik saat terang ataupun gelap, alam selalu memberikan kesan tersendiri buat gw pribadi :) bersyukur banget sampai detik ini, kaki gw bisa menyentuh tanah.

Senja Berita mengatakan...

salam kenal kawan :D

Ulan News mengatakan...

Btw keren bgt blognya :)

nuryhana mengatakan...

malam inii gue berharap ada bintang dan bulan yang muncul di langit gue, biar bisa megobat ii kegalauan ku..
post loe nyess bgt jav.. tambahh galau gue.. :(

Chaerul Anwar mengatakan...

Bintang, benda mati yang seringkali menjadi labuhan imajinasi dan harapan.

Bintang, dalam redup sinarnya kadang memancarkan keanggunan di dalam setiap hati yang merenunginya :)

Bintang..

Andri Carly mengatakan...

Saya suka sekali dengan bintang sob,,,

YouRha mengatakan...

ku petik bintang,ntuk kau simpan...
#mndadakNyanyi

heni nuraeni mengatakan...

gua paling suka duduk di teras rumah malem2 sambil liatin langit , aplagi kalo ada bintangnya keren banget tuh :))

Javas K. Niscala mengatakan...

@Awi Metalisa :

kalo malem, seneng banget bisa menyaksikan bintang bertebaran di langit. menggalau atau pun memuji KeaguanganNya, selalu ku suka. :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Awi Metalisa :

kalo malem, seneng banget bisa menyaksikan bintang bertebaran di langit. menggalau atau pun memuji KeaguanganNya, selalu ku suka. :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Bayu:

ada banyak alasan utk mencintai bintang. mungkin kamu punya pendapat sendiri yg ngebuatmu gak menyukainya. :)

tapi, cobalah untuk mencintainya. :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@ rozisuicide :

wajib berkunjung ke blogu nih....
suka postingan yg selalu seperti ini :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Yoga Shena :

itu hanya mitos di berbagai negara aja, boleh percaya, boleh tidak.
sebagai orang Islam, gak boleh percaya dgn hal begithuan lho...

Javas K. Niscala mengatakan...

@Stephen Cokro :

sama, Javas juga seneng banget bisa menapaki bumi.

Thanks, God.

Javas K. Niscala mengatakan...

@ Senja Berita:

salam kenal juga ya....

thanks udah mampir di blog sederhanaku.
happy blogwalking :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@ Ulan News:

Makasih ya...

happy blogwalking :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@ nuryhana:

Semalem muncul bulan lho.... meski kecil banget :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Chaerul Anwar:

Bintang, padanya aku mengadu akan keluh kesahku. :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Andri Carly :


Selamat ya.... Javas juga selalu suka bintang. Bagiku, bintang punya daya tarik magis yg mampu membuat kita menumpahkan segala keluh kesah kita. :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@ YouRha:

Lagunya siapa tuh? sepertinya Javas pernah denger deh!

Javas K. Niscala mengatakan...

@heni nuraeni

Awas, kesambet lelembut lho... hehehe

Indra Hasan mengatakan...

luasnya angkasa ciptaan Tuhan sayang kita ngak bisa menjelajah sesuka hati kita ..... salam kenal gan ane blogger baru

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!