Sabtu, 29 September 2012

Heart Emergency (Book Review)



Hmmm... hari ini hari Sabtu, kan? betul, kan? Kalo hari ini adalah hari Sabtu, berarti sore nanti malam Minggu, kan? iya, kan? *trus, napa? gak ada apa-a-a sih, cuma mau mengingatkan, nanti malam malam Minggu. Kamu tahu kan apa itu malam minggu? gak usah pake acara lupa ato amnesia segala ya.... akui aja kalo nanti itu malam Minggu. :)

Okeh, karena nanti itu adalah malam Minggu, yang udah punya gandengan, selamat bermalam Minggu ya... Tenang aja, Javas gak akan ganggu, kok. Udah pada tahu kan kalo Javas juga udah gak sendiri lagi, jadi gak ada ceritanya Javas bakal gangguin kencan dan malam Minggu kalian. Sesama yang udah punya gandengan, dilarang ganggu ya... hehehe

Btw, karena Javas udah ada rencana buat malam Mingguan, buat yang belum punya gandengan dan galau kalo malam Minggu dateng kayak gini, Javas punya saran nih... kali aja setelah mempraktikkan saran dari Javas, galau kalian ilang. Cara ini udah lama Javas praktikan, jadi udah manjur buat menghalau serangan GALAU yang membabi buta saat malam Minggu gini.


Kalian sering baca buku gak sih? Kalo Javas sih membaca buku itu salah satu hobbyku. Sebulan sekali biasanya Javas luangkan buat jalan-jalan ke toko buku dan membeli buku baru. Meski udah diniatin buat beli bukunya sebulan sekali, kadang kan emang lagi bokek beneran, jadi gak bisa beli bukunya. Nah, ke toko bukunya buat baca-baca aja. Sekalian pilih harinya dengan malam minggu, biar gak galau lagi kalo pas malam Minggu.

Buat yang galau dan jomblo di malam Minggu, Javas ada rekomendasi buku bagus nih buat dibaca di malam Minggu. Judul bukunya Heart Emergency, penulisnya Falla Adinda. Javas udah lama baca buku ini, awal Ramadhan kemarin. Tapi baru hari ini bisa rekomendasiin karena blog ini harus diisi dengan tulisan-tulisan tema berbeda degan tema yang udah Javas tekuni selama ini. Udah banyak masukan buat tidak melulu menulis Fiksi Mini yang galau-galau. Meski Fiksi Mini itu tetep Javas pertahankan, tapi mulai sekarang udah Javas siapkan selingan-selingannya. Nah, rekomendasi buku ini salah satu selingannya.

Penulis: Falla Adinda
Ukuran: 13 x 19 cm
Tebal: 312 hlm
Penerbit: Bukuné
ISBN: 602-220-021-0
Harga: Rp36.000

Okeh, buku ini bercerita tentang perjalan cinta seorang ko-ass. Kalo ada yang belum tahu apa itu ko-ass, itu adalah sebutan bagi dokter pemula. Baru lulus kuliah kedokteran, trus harus magang duluan sebelum jadi dokter beneran. Nah, buku ini isinya catatan pahit manisnya cinta dokter muda itu.

Udah pada tahu, kan... setelah mengenyam pendidikan formal, mahasiswa kedokteran yang telah mendapat gelar s.Ked itu diwajibkan mengikuti masa panitera a.k.a ko-ass untuk mendapat gelar dr. di depan nama mereka. Nah, selama menjadi ko-ass itu buku ini bercerita. 

Gak tau, ini sebenarnya buku ato novel, tapi kalo liat genrenya sih ada tulisannya Pelit, Personal Literarure. yang jelas seperti kataku tadi, buku ini menceritakan kehidupan seorang mahasiswi kedokteran yang menjalani masa ko-assnya yang jauh dari rumahnya. Karena ko-assnya jauh, tentu saja memaksa dia buat ninggalin pacarnya. Nah, saat masa ko-assnya baru berjalan 10 minggu, ternyata sang pacar menginginkan menyudahi hubungan mereka. Ngenes, kan? padahal hubungan mereka udah berjalan 4,5 tahun lho.... Coba bayangkan, 4,5 tahun? *langsung galau*

Yah, meski sebenarnya gak mau, tapi pada akhirnya mereka memutuskan untuk menjalani hidup mereka sendiri-sendiri. Mereka sepakat untuk berpisah. Meskipun begitu, mereka tetap berhubungan sebagai seorang sahabat. 

Setelah putus, dia menjalani hari-harinya dengan bergalau seperti layaknya mereka-mereka yang malam Minggu sendirian githu..... tapi galaunya itu gak lama-lama, tentu saja karena ada pengganti dong! setelah perpisahan yang cukup membuat galau, akhirnya dia pun bertemu dengan orang baru. Kalo ada yang penasaran bagaimana kisah cinta lengkapnya? baca saja bukunya!

Secara keseluruhan buku ini asyik buat dibaca. Javas sendiri sempat ketawa-ketawa sendiri pas membacanya. Oke, segini aja review bukunya. Kapan-kapan Javas akan lanjut dengan buku lainnya, yg lebih menarik tentu saja.

Selamat bermalam Minggu bagi yang merayakan. Bagi yang tidak merayakan, selamat malam minggu juga ya... *eh

Happy blogwalking!


23 komentar:

Ahmad Alqurniawan mengatakan...

ASOLOLE !! MALBU SOB !!

Edotz Herjunot mengatakan...

harganya berapa vas ?
mahal yah mesti ...
kayaknya kalo yang nerbitin dari bukune , pasti bukunya gak sembarangan deeh hehe

Syifa Azmy Khoirunnisa mengatakan...

aku udah punya gandengan. jadi gag usah baca bukunya ya, Vas. ahihii

septi ika lestari mengatakan...

eh, jadi pengen beli...
tapi harus nyelengin dulu, dan palingan keburu akunya punya pacar baru bisa beli bukunya.. hehe

Deya ButterFelt mengatakan...

malem minggu nonton tipi aja...

Javas K. Niscala mengatakan...

@Deya:

wah, enak banget kalo cuman nonton tipi. gak keluar duwit tuh! hehehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Septi:

harganya pass di kantong kok. gak mahal-mahal amat.

Javas K. Niscala mengatakan...

@Syifa:

eaaa..... pamer juga nih.... hihihi

Javas K. Niscala mengatakan...

@Edotz:

gak mahal kok. pas di kantong.
udah Javas update harganya tuh!

Javas K. Niscala mengatakan...

@Ahmad:

semoga lekas dapet pendamping ya.... hehehe

Yan Afta Dino Nyonyo mengatakan...

jadi pengen baca bukunya -___-

Javas K. Niscala mengatakan...

@Yan:

baca aja. menghibur kok kisahnya. ada lucunya pulak. :)

sabda awal mengatakan...

cuma mau nyinggung masalah malam minggunya...

oke semua orang boleh punya pandangan sendiri, in my peinsip 'say no for pacaranPraNikah, hahahah

Javas K. Niscala mengatakan...

@Sabda:

iya deh.....
beda prinsip kan... hehehe

Indra Hasan mengatakan...

kayaknya buku yang asik gan ntar nyari ah...

Javas K. Niscala mengatakan...

@Indra:

Yuk, silahkan....

Boll mengatakan...

kalau galau malming nggak perlu putus kali mas

kapan aja bisa galau di malming spt skrng

Ditsakus Paleojavanicus mengatakan...

bukunya kayanya oke tuh, pengen baca. tapi.. *lihat dompet* ah kapan kapan aja deh bacanya .-.

muhamadromdoni mengatakan...

Keren nih =D

Javas K. Niscala mengatakan...

@Boll:

iya juga sih.... tapi kalo baca bukunya, pasti lbh mnariklagi tuh!

Javas K. Niscala mengatakan...

@DitS:

Gini nih kalo statusmasih pelajar. terkendala kantong. hehehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@ muhamadromdoni:

bangeeet!
aku suka banget cerita pengalamnnya. :)

heni nuraeni mengatakan...

kalo buku dari bukune pasti oke ko , jd pengen beli deh :)

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!