Minggu, 09 September 2012

Jalan-jalan ke Madura



Hi, sobat blogger. Gimana kabar?

Alhamdulillah, Javas baik banget kali ini. Sangking baiknya, mulai saat ini postingan blog Javas akan sedikit bervariasi. Tidak hanya tentang Fiksi Mini saja, tapi juga hal-hal yang aku sukai.

Sebagai postingan yang rada berbeda dengan postingan biasanya, Javas sebenarnya mengalami beberapa kesulitan sih... tapi Javas lagi pengen uji coba, apakah berhasil ato tidak ya... Belum bisa dikatakan gagal kalo belum dicoba, kan? nah, kali ini Javas pengen nyoba. 


Udah pada tau, blon? kemaren Javas ke Madura lho... Iya, ke pulau yang dikenal dengan pulau Garam itu.Kamu tau kan, kalo garam itu asin, mirip-mirip upil githu.. tapi masih asinan garam deh kayaknya. heheh. Nah, kemarin itu Javas kesana bareng temen-temen. Tampil teater githu... Seru, kan? Untuk pertama kalinya, Javas ke Madura nyebrang pakai kapal. Biasanya sih pake jembatan Suramadu. Tapi karena lokasinya tempat pentas lebih deket jika ditempuh pake kapal, yaudah, pake kapal aja. Dan tau tidak, ini adalah pertama kalinya bagi Javas naik kapal lho... *eh, udah bilang ya tadi?

Tiket Kapal

Sebelum naik kapal, penumpang kudu pegang tiketnya dulu kan... nah, waktu beli tiket itu kita sempet bingung lho... abis turun dari bus, bingung nyari loket pembelian tiketnya. Secara karena belum tahu sama sekali and belum pernah naik kapal, jadi pada bingung semua. Setelah tanya-tanya, ternyata lokasinya gak jauh dari tempat kita turun dan bertanya itu. Tau kayak githu, gak perlu dong kita ngrepotin orang-orang. hehehe

Antri naik ke kapal

Setelah tiket terbeli, mulailah kita naik ke kapal. Takut-takut gimana githu sebenarnya. Secara itu adalah pertama kalinya Javas dan teman-teman naik kapal. Tapi untungnya sebelum kapal berlayar, ada video yang diputar tentang beberapa hal yang harus dilakukan kalo-kalo terjadi sesuatu. Yah, namanya juga berjaga-jaga, bagus kan?! 

Di atas kapal, kita gak henti-hentinya ngobrol dan ngomongin daratan yang tak jauh dari kapal kita. Ngomongin kapal-kapal yang lagi diparkir. *eh, kalo kapal mang diparkir yak? hehehe   Ngomongin air laut yang kotor banget. Ada yang mabuk laut juga. Pokoknya banyak deh!

Kapal yang di parkir

Keluar kapal, kita bingung lagi. Kalo mau ke Trunojoyo, naik apa? yah, beneran kita gak tahu arah sama sekali nih... Tapi untunglah, orang Madura baik-baik orangnya. Kita tanya arah, mereka jawab dengan baik baik. Naik apa, turun dimana,ongkosnya berapa. Pokoknya baik banget deh! 

Sesuai petunjuk yang kita dengar, akhirnya kita pilih salah satu kendaran yang mengarah keTrunojoyo. Javas rada-rada bingung sebenarnya. Secara, ketika masih di Kamal, Java ssholatnya masih menghadap ke barat, tapi pas nyampai di Trunojoyo kenapa musholanya menghadap keselatan, yak? bingung dah kayaknya. hehehe 
Kampus Trunojoyo
Nah, selesai bingung dan gak tau arahnya itulah, saatnya kita tampil dan mempersembahkan persembahan terbaik kita. Yup, kita tampil untuk bermain teater sekelas SMA. Dan inilah penampilanku di Madura kemarin. Keren, kan?

Pentas teater
Gimana, postinganku yang beda kali ini menarik,gak? masih kaku ya... gak bisa ngebanyol kayaknya. *cedih  Lain kali aku ubah ya... biar makin bagus. 
Mohon bimbingannya, kakak.

Happy blogwalking!




22 komentar:

Deanova Sabila mengatakan...

keren kok :D

Javas K. Niscala mengatakan...

@Deanova:

Beneran ya....
Alhamdulillah...
baru pertamaini soalnya nulis seperti ini. :)

affanibnu mengatakan...

ngomong2 perjalanan di kapalnya berapa menit..?

Javas K. Niscala mengatakan...

@Affan:

cuma 15 menit aja kayaknya. gak lama kok. meski bentar, tapi keren dan pengen lagi. :)

Robianus Supardi mengatakan...

Nah, gini baru keren sop, sedikit bervariasi gitu.
Haha :D
Gue jga gak pernah ke madura.

Btw,Lo bilang upil itu asin. Emang pernah nyobain ya vas? Jangan-jangan nyobain upilnya bang Edotz.
Kabur...

Angga Zulika Ramadhani mengatakan...

mencoba untuk beda itu bagus loh...
ya bisa di bilang move on... eh apasih :p

ajakin kita dong ke madura :3
Ngarep...

Javas K. Niscala mengatakan...

@Robianus:

Iya, mulai hari ini akan mencoba hal yang beda. besok masih ada certa lagi tentang gini. tapi tema yg beda.

kayaknya asyik tuh! hehhe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Angga:

Iya, mulai hari ini akan Javas coba nulis seperti ini. kali aja lbh bagusntar. hehehe

Awi Metalisa mengatakan...

bahasanya gak -terlalu- kaku kok vas..
keren ya maen teater sampe ke madura :D

Javas K. Niscala mengatakan...

@Awi:

tapi setelah aku baca-baca lagi, msih kurang luwes kayaknya. blmbisa bikin ketawa pembacanya.

iya nih, tantangan banget kan ampe ke luar Jawa.hehehe

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

wah keren nih pentas bisa sampe ke madura..

aku juga dulu tim mading loh.. ketua nya malahan.. makanya tuh mading sering telat terbit.. hehe

betewe di foto itu kamu yg mana nya?

Bayu Putra Abuna mengatakan...

masih asinan upil deh kayaknya daripada garam, makanya coba vas :)

keren tulisannya, biar pembaca ga bosen, gitu-gitu aja temanya..

lo yang mana vas, yang megang ada apa yang pake tas :D

keren ko tulisnya, kalau tulisan sendiri ga ada yang ga keren, SEMANGAT

Santi Santika Wahyuni mengatakan...

wow, ketua mading.
samaaa :D tapi pas sekarang dikampus.hehe,
salam kenal ya vas!
keep writing aja, tulisan dibawa mengalir nanti juga mendunia koq :P

Teguh Budi Santoso mengatakan...

Gua ga tahu Jav, upil itu asin apa enggak. Belum pernah nyobain. Tapi karena semua orang sekeliling gua bilang gua manis banget, gua yakin upil gua juga manis semanis gua yang notabene adalah bisa dikatakan pemilik rumah produksi tuh upil. Maka dari itu nanti kalau kita ketemu, lu cobain upil gua ya buat membuktikan teori gua itu. Tenang saja gratis kok :D
Gua juga belum pernah naik kapal, kalau perahu pernah sekali. Lebih sering naik batang pisang di kali hahaha

Teguh Budi Santoso mengatakan...

Nambahin, nulisnya ga usah dilucu2in atau dimirip2in kayak blogger lain. Jadi diri sendiri aja JAV.
JareZone

handayani putri mengatakan...

:) kunjungan perdana Jav
salam kenal

Javas K. Niscala mengatakan...

@Risah:

Kamu ketua mading juga ya... i tempatku dua minggu terbit terus nih.. kolomku paling banyak lho.... tapi ya itu, lbh banyak ke Fiksinya.


Aku yang mana ya...
kasih tau gak ya.... hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

@Bayu:

makasih ya...
mulai hari ini Javas udah memantapkan hati buat nulis yg lbh bervariasi.
Mohon bimbingannya ya...

Javas K. Niscala mengatakan...

@Santi:

Iya tha? kalo di kampus madingnya gmn ya... apakah sama seperti di sekulah?

iya, doaian semoga tetap semangat nulis ya...

Javas K. Niscala mengatakan...

@Kak Teguh:

Ogah, ah! Javas kan udah punya upil sendiri, g pngn nyobain upil yg lain.

Iya, kak.Sekarang Javas mau jadi sendiri nih... :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Putri:

salam kenal juga ya....
happy blogwalking. :)

pacarkecilku.com mengatakan...

sudah pernah ke Madura, tapi belom pnh naek kapal, alway lewat jembatan Suramadu. Kapan-kapan perlu nyobain nich? ;D

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!