Kamis, 30 Mei 2013

Epic (2013) Review


Dari sekian film yang Javas tonton selama ini, sepertinya OZ The Great and Powerfull dan Epic adalah film favortku. OZ menjadi favoritku karena semangat yang dimiliki oleh warga OZ dalam mngusir penyihir dan spesialefek ketika Oz masuk ke dunia OZ, sedangkan film Epic javas suka banget secara keseluruhan.

Epic adalah film yang bercerita anak remaja yang pintar, bersemangat, dan keras kepala umur 17 tahun bernama Mary Katherine atau "MK". Setelah kematian ibunya, dia ingin hidup bersama ayahnya yang hidup mengasingkan diri di hutan, Profesor Bomba, bersama dengan anjing kesayangannya, Ozzy. Ayahnya ini orangnya sedikit nyentrik, pasalnya bertahun-tahun dia melakukan penelitian tentang sekelompok prajurit yang tinggal di hutan dan melindunginya sebagai penjaga yang baik. Di dalam hutan itulah ayahnya ini memasang beberapa kamera untuk mengikuti pergerakan prajurit penjaga hutan.

Melihat kesibukan ayahnya yang melakukan hal yang menurutnya aneh, membuat MK hilang kesabaran. Dia kembali ke ayahnya itu sebenarnya ingin mendekatkan dengan figur ayahnya, tapi sepertinya dia salah karena ayahnya punya kesibukan yang sepertinya tidak akan mungkin bisa membuat ayah-anak ini akan menjadi akrab. Akibatnya, ketika ayahnya tergesa-gesa meninggalkan MK ketika menemukan barang buruan dari penelitiannya, MK berniat untuk meninggalkannya. Ketika akan meninggalkan ayahnya itulah dia penalami sebuah perjalananan yang membuatnya menyusut menjadi seukuran prajurit hutan. Dari sinilah semua petualangannya bermula.

Film ini diisi oleh departemen aktor yang sebenarnya Javas sendiri tidak kenal siapa mereka, tapi kalo dari beberapa nama sepertinya sedikit familiar di telinga, diantaranya Amanda Seyfried, Josh Hutcherson, Christoph Waltz, Colin Farrell, Pitbull, dan Jason Sudekis yang sukses menciptakan chimestry di anatara mereka. Sedangkan yang paling bagus menurut Javas sih Ratu Tara yang diperankan oleh Beyonce. Sebagai Ratu dia sukses bertindak layaknya seorang Ratu yang mengayomi masyarakat hutannya.

Yang belum nonton film ini javas anjurkan untuk segera nonton, karena selain ceritanya bagus, film ini juga bnayak mendapat pujian dari para kritikus film atas efek kemegahan, spektakuler, dan inovatif seperti, katakanlah, Avatar. Ditambah lagi dengan tampilnya efek 3D menambah kerennya film ini. Kalo sobat blogger menonton film ini, sobat blogger akan membuat sobat blogger tertawa, terkejut, menangis, terpesona, dan terinspirasi, karena Epic benar-benar berdiri sebagai salah satu film animasi besar abad kedua puluh satu ini, dan bisa jadi akan menjadi salah satu film terbaik tahun ini. So, jangan sampai ketinggalan ya....



7 komentar:

Melly mengatakan...

Belum nonton..liat trailernya sih bagus ya :)

tofik dwi pandu mengatakan...

ini animaasi buatan pixar atu apa?

Lina Setya mengatakan...

Argh kayanya bagus ni filmnya. Udah ada DVD nya belum? Hehehe

Makasih reviewnya. Jadi penasaran:)

ahmad fauzi mengatakan...

iy, neeh tmen gue lgi download blom klar''. pdhal pgen bnget nnton gue. muhuehuehue......

Meykke Santoso mengatakan...

waaah, pada suka ya, aku malah nggak mudeng lo. otaknya nggak smapai nonton kayak gini.sampenya kalo nonton romance -____-

Sootus mengatakan...

ah, film ini..
MAU NONTON! :'D

Triyan Arief Wibowo mengatakan...

mau nonton banyak daftar list!!!! tapi tugas kampus tidak mengijinkannya!!! ah teknik :(

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!