Rabu, 01 Agustus 2012

August Wish



Hal apa yang selalu dilakukan di awal bulan, tapi semua itu hanya rutinitas belaka, tapi tidak pernah dilaksanakan? Kalau aku, adalah doa yang aku panjatkan ketika memasuki bulan yang baru. Hamper setiap memasuki bulan yang baru aku selalu punya harapan-harapan yang ingin aku dapatakan, dan beberapa hal yang ingin aku laksanakan, tapi kesemuanya hanya manis di awal bulan saja, tidak ada tindakan lanjutannya.

Untuk tahun ini saja, dari beberapa bulan yang telah aku lalui di tahun 2012 ini, keinginan untuk menjadi insane yang lebih baik ternyata bertolak 190 derajat terbalik. Bukannya menjadi lebih baik, ternyata bulan demi bulan aku mejadi insan yang berani menentang apa yang Tuhan larang dan yang Dia perintahkan.

Sadar, tidak sadar, kemudian sadar lagi, kemudian tidak sadar lagi. Siklus itu sepertinya terus berulang dan berulang, lagi dan lagi. Kadang dari ketidak konsistennya kelakuanku itu membuatku berfikir, aku memang laki-laki yang tidak punya pendirian. Selalu terombang-ambing, mudah terbawa arus dan miskin iman.

Kadang ngeri juga begitu sadar bahwa semua sifat-sifat buruk itu ada padaku. Tapi sayangnya, hanya beberapa jam saja aku ingat, kemudian lupa lagi dan kembali ke kebiasaan buruk kembali.

Hari ini adalah hari pertama di bulan Agustus ini, seperti halnya bulan-bulan yang sudah-sudah, ada beberapa hal yang tetap ingin aku dapatkan dan tidak jemu-jemu aku meminta kepada-Nya, Tuhan, semoga Engkau berikan hambamu ini kekuatan iman dan Islam agar aku dijauhkan dari sifat-sifat yang tercela, semoga aku semakin dekat pada-Mu, menjadi insane yang lebih baik dari hari-hari yang telah berlalu.

Aku sadar, umurku setiap hari semakin berkurang, aku takut jika nanti Engkau memanggilku aku belum siap, pertanggung jawaban apa yang harus aku berikan kepada-Mu jika setiap hari dosaku semakin banyak di hadapan-Mu.

Tuhan, ampuni dosa dan kesalahanku, kabulkanlah doa dan niatku. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!