Rabu, 20 Februari 2013

Jadi Guru Les Privat


Udah sebuln ini Javas punya kesibukan khusus. Bukan wah-wah banget sih... Hanya menjadikan waktu bermainku berkurang gara-gara kesibukan baru itu. Meski tak setiap hari, tapi sempet membuatku kualahan juga, abisnya emang menguras tenaga dan pikiran sih....

Kalo ada yang masih bingung Javas ngomongin apa kali ini, Javas harus ngomong apa ya.... malu juga sih sebenarnya ngomongnya. Tapi harus ngomong jujur ya, biar bisa berbagi pengalaman. hehehe


Jadi ceritanya sebulan in Javas jadi guru privat. Gak sengaja sih jadi guru privatnya. Tiba-tiba ada yang datang ke rumah, minta Javas buat ngajarin anaknya belajar komputer. Karena Javas gak bisa nolak, sungkan githu harus bilang apa, jadinya Javas iyakan aja. 

Setelah disepakati hari lesnya apa, ternyata pada hari itu yang datang gak cuma satu, tapi 12 anak SD lainnya yang juga ikutan les privat. Padahal yang minta diajarin cuma satu lho... jadi bingung kan harus diapain tuh anak-anak SD. Ya udah, Javas ajar aja sekalian.

Untuk masalah tarif, Javas gak matok harga ya... namanya juga tetangga, masih berstatus anak SMA kelas 2 juga, jadi gak berani pasang tarif seperti les privat yang umumnya dimentorin anak mahasiswa. 3 jam Javas harus kudu super sabar ngajarin anak-anak itu. Kadang enak, kadang juga sampe capek karena mereka masih hiperaktif, suka lari-lari.

Nah, sekarang ternyata gak hanya komputer, bahasa Inggris mereka juga minta diajarin. Ya udah, aku ngajarin les bahasa Inggris juga sekarang. Bahkan kadang-kadang juga ngajarin PR yang ditugaskan kepada mereka. Makin bertambah deh babannya. 

Hadeh, jadi guru ternyata susah banget ya...




28 komentar:

mawi wijna mengatakan...

sabar ya bro, wlo penghasilan ga seberapa, berbagi ilmu itu manfaatnya besar lho

Mei Wulandari mengatakan...

wah hebat kamu Vas.. nanti pasti lesnya bakal berkembang tuh minta diajarin kamu hehe

Sulis Setyo mengatakan...

Guru adalah pekerjaan yang mulia bro :)

Fauzi mengatakan...

Wah, ngajarin anak-anak memang butuh kesabaran ekstra. Namanya juga anak-anak. :D

Teguh Budi Santoso mengatakan...

lumayan buat mengasah kemampuan dan menambah uang jajan

diniehz mengatakan...

jadi guru itu seruuu.. tapi kalo ngajar anak SD, cukuplah 2 kali saya ngerasain.. hihihi

ayamSAKIT mengatakan...

wihhhhh keren jadi guru privat lu vas, semoga anak2 gak jerit kalo ketemu elo ya hahahaha

Ginty Intan Mawarti mengatakan...

wah, jadi guru les privat ya?
di ajarin yang bener loh ya murid-muridnya.. jangan di ajarin yg macem-macem.. :D

Willy Anugrah mengatakan...

wuahaha bang javas jadi guru privat ?? gimana nanti muridnya ? #eh

zhanaz48 mengatakan...

SUNGguh muLia soBB...

Berbagi iLmu dgn mnjadi guru privat tanpa gaji, saLUt zayaaa...

heni nuraeni mengatakan...

guru itu pembangun insan cendekia vas, mulia banget pokoknya .
ajarin yg bener ya :)

Fian Syauqi mengatakan...

wah ampun pak guruu..ajarin aku download dong :D

Lina Setya mengatakan...

Belajar jd guru dari kelas 2 SMA itu keren loh. Semangat :D

ahmad muazim abidin mengatakan...

keren kaka' jadi les privat juga elu vas... itu anak2nya ajarin buat flash fiksi juga biar makin keren elu jadi guru serba bisa

Javas K. Niscala mengatakan...

iya, setuju banget. apalagi nyenengin bnaget bisa berbagi ilmu ama anak-anak. lucu2 sih...

Javas K. Niscala mengatakan...

boleh, asal gak minta privat aja ya... hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

semoga ya.... tapi ini hnaya sementara lho...

Javas K. Niscala mengatakan...

iya, suka ramai mereka. hehehe

Javas K. Niscala mengatakan...

iya, buat beli buku baru nih...

Javas K. Niscala mengatakan...

kenapa? kesulitan buat mereka diem ya... hahaha

Javas K. Niscala mengatakan...

kenapa harus jerit? kan aku cakep. idola anak-anbak di kompleks nih...

Javas K. Niscala mengatakan...

ya iyalah.... masa ngajarin yg gak baik-baik sih.... :)

Javas K. Niscala mengatakan...

ya pasti baguslah, masa tambah jelek! heheh

Javas K. Niscala mengatakan...

begitulah kira-kira. makasih ya....

Javas K. Niscala mengatakan...

iya, pasti aku ajarin dgn baik deh! :)

Javas K. Niscala mengatakan...

download apa nih... BF??? gak boleh!!!

Javas K. Niscala mengatakan...

iya, masih belajar juga nih...

Javas K. Niscala mengatakan...

masa ngajaran kayak githu. ntar mereka tau cinta lbh dulu dong!

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!