Rabu, 27 Februari 2013

God has a Reason


Dalam beberapa kejadian yang pernah terjadi dalam hidupku, aku pernah menyalahkan Tuhan atas takdirku. Beberapa diantaranya aku mampu memahaminya, tapi untuk beberapa hal, sampai sekarang aku tak bisa mengerti, kenapa terjadi padaku?

Inilah diriku, di antara banyak hal yang membuatku belajar, ternyata masih banyak hal yang membuatku menyerah. Belajar dari pengalaman, menyerah atas takdir, menerima dan menikmatinya.

Dari beberapa hal yang membuatku tak mengerti akan keputusan-Nya, adalah berpisahnya aku dan dirinya. Ada banyak kesamaan, ada banyak ketergantungan, ada banyak saling membutuhkan, namun pada akhirnya terpisahkan. Perpisahan dengannya itulah yang membuatku menannyakan keputusan-Nya padaku. Padahal aku yakin, Tuhan tahu betapa berartinya dia bagiku, begitu sayangnya aku padanya, begitu pun sebaliknya. 

Aku yakin, Tuhan pasti tahu ketergantungannya aku dengannya, hingga hidup dan matiku pun karna dia. Tapi kenapa Tuhan memisahkan kita berdua?

Tlah berapa lama aku menyalahkan takdirku. Dulu. Tapi kini aku mengerti, takdirnya untukku pastilah ada banyak hal kebaikan bagiku. Sekarang aku hanya perlu untuk lebih memahami keputusannnya terhadapku. Toh aku ini mahluknya, dia sebagai Penciptanya. Pasti-Nya Dia punya cerita yang ingin dituliskan dalam kisah hidupku. Dan aku yakin, happy ending adalah takdir yang disiapkan untukku. 

God has a reason for allowing things to happen. We may never understand His wisdom, but we simply have to trust His will.




28 komentar:

Mei Wulandari mengatakan...

yang kamu maksud "dia" itu siapa Vas?
kita gak boleh menyalahkan tuhan lhoo.. pasti itu yg terbaik utk Javas, so positif thinking aja.. Tuhan sayang Javas dan "dia" kok

diniehz mengatakan...

yup! there will always be a reason for something to happen. we just need to wait and be patient, to see the real amazing thing which He has prepared for the sake of our goodness :)

Dwi Kresnoadii mengatakan...

Sabar aja vas. Kalau dia emang yang terbaik, pasti DIA akan mengembalikannya, kok. :)

Ina Rakhmawati mengatakan...

yap...
sebab Tuhan punya rencana yg lebih indah
^^

Jue Jaynee mengatakan...

penulisan javas semakin keren-matang dan terbaik.

iya terkadang menyalahkah takdir itu tanpa sadar kan..

suatu saat baru tahu artinya

Dwi Kresnoadii mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
nenna massara mengatakan...

saya nggak ngerti maksudnya dek ._.

Dwi Kresnoadii mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Robianus Supardi mengatakan...

HIdup ini emang tak selalu mulus, terkadang ada hal-hal tertentu yang membuat kita tidak memahaminya. Namun, percayalah Tuhan akan selalu disisi kita selagi kita terus mengharapkan kehadirannya.

rigilblog mengatakan...

Yak, tuhan sudah punya sesuatu yang terbaik untuk kita nantinya :)

Eva Dina Lathifah mengatakan...

setuju banget sama dua kalimat terakhir =)

Javas K. Niscala mengatakan...

yang pastinya sang mantanlah.... siapa lagi kalo bukan dia. :)

kalo aku mah positiif thinking

Javas K. Niscala mengatakan...

I believe in God. :)

Javas K. Niscala mengatakan...

iya, sabar menanti yg terbaik darinya deh! :)

Javas K. Niscala mengatakan...

Yup, aku percaya itu... :)

Javas K. Niscala mengatakan...

makasih, kak. banyak yg bilang ini cerita asli. padahal ini fiksi. ide dasarnya dari kalimat bahasa inggris itu lho...

Javas K. Niscala mengatakan...

makasih, kakak. aku percaya takdir Tuhan pasti indah kok. :)

Javas K. Niscala mengatakan...

memang bukan utk dimengerti kok, ini hanya utk dibaca. :)

Javas K. Niscala mengatakan...

percaya, Tuhan pasti punya rencana indah bagi kita ya...

Javas K. Niscala mengatakan...

That's what I means...

Meykkesantoso mengatakan...

masih muda Vas...lowes sajaaa...:D

ahmad muazim abidin mengatakan...

ciee... mantan2nan rek...

ahmad muazim abidin mengatakan...

bener , setuju kalimat terakhire... nothing never happening when God not allowing *hhha *ancur Inggris gua

Iva Mairisti mengatakan...

hadduuhh fiksi mini terus nih vas >_<
ya Tuhan memang tau yang terbaik untuk kita, makany kita lakukan aja apa yg terbaik bagi kita dan jangan lupa berdoa :)

Javas K. Niscala mengatakan...

makasih....

Javas K. Niscala mengatakan...

Iya, kakak. ini juga hanya fiksi mini aja kok. bukan aku yang sebenarnya. :)

Teguh Budi Santoso mengatakan...

mantan mulu, Vas... nyari lagi atuh

Teguh Budi Santoso mengatakan...

mantan mulu, jAv
nyari yang lainlah

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!