Senin, 03 Desember 2012

Stalker



Beberapa bulan yang lalu ada yang aneh dalam diri Javas. Anehnya karena Javas menyadari bahwa Javas sudah terlalu jauh melangkah dalam menyukai seseorang, hingga kemana saja pun Javas mengikutinya. Dalam setiap aktivitasnya, dalam setiap gerak-geriknya, bahkan dalam setiap update status-statusnya di jejaring sosial. Javas mengikuti keseluruhannya karena Javas ingin tahu segalnaya tentang dia.

Kamu pernah merasa seperti itu gak sih? kalo pernah, berarti kamu sama seperti Javas. dan kegiatan yang demikian itu dinamakan Stalker. Javas tidak tahu kenapa dinamkaan stalker, tapi yang jelas kalo dilihat dari pengertiannya, Stalker adalah pengikut, pengejar, pembuntut. 

Arti stalker dalam pengertian sederhana sebenarnya adalah membuntuti orang yang lagi jalan. Tujuannya untuk mengetahui seseorang yang ingin diketahui lebih dalam, misalnya dia kemana aja, rumahnya dimana, terus ngapain aja dan sebagainya.

Nah, kalo dulu stalker itu adnaya di dunia nyata, karena zaman sudah berubah, dunia per-stalker-an turut berubah juga. Saat ini stalker sudah merambah di dunia maya. Seperti yang Javas bilang di awal, biasanya stalker itu mengikuti perkembangan atau update dari social media yang dimiliki oleh seseorang yang ingin kita ketahui. Misalnya, melihat-lihat akun facebook untuk mengetahui dia itu orangnya kaya gimana. Melihat album-albumnya, data profil, teman dan juga status-status terlamanya. Di twitter juga seperti itu. Tak kalah ekstreem dari facebook, di twitter dengan cara mem-follow dengan akun yang berbeda. Tuajuannya sih masih sama, agar target tidak dapat mengetahui kalo dia telah diintai.

Kenapa Javas bisa sengerti banget tentang stalker ini? tak ada lain jawaban yang pas selain Javas juga pernah jadi pelaku, Javas juga pernah menjadi target dari beberapa orang yang ingin tahu tentang Javas. Mungkin karena Javas tidak pernah meng-upload foto diri atau gimana githu, jadi banyak yang penasaran dengan Javas.

Biasanya stalking itu berawal dari rasa penasaran seorang stalker terhadap seseorang. Selain itu juga ada tujuan tertentu, entah itu maksud yang baik atau yang buruk, yang jelas karena ada maksud tertentulah. Baik kalo si stalker ini adalah pengagum rahasdia yang ingin tahu orang yang dikaguminya, buruk jika si stalker ini ternyata sedang mencari-cari kelemahannya dan mencoba melakukan hal yang buruk kepadanya. 

Sekilas seperti secret admirer, tapi beda banget. Kalo secreat admirer itu pengagum rahasia, kalo stalker ini belum jelas dia berada sebagai apa, jadi pengagum ataukah jadi penguntit. 

Nah, apakah kamu pernah jadi stalker seperti itu?



.

11 komentar:

Teguh Budi Santoso mengatakan...

gua pernah JAV, ga nyadar juga sih jd stalker hahahaa. Ampe hafal makanan yg ga disuka dan yg disuka, cara ngomongnya, jargon-jargonnya, gaya berpakaiannya, kegiatannya

Javas K. Niscala mengatakan...

@Mas Teguh:

wow, segitu parahnya, kah? sampe makanan dan pakaiannnya aja hapal.

trus sekarang gimana kabarnya di?

Alvino Pandu Maulana mengatakan...

kalo denger kata staler , jadi flashback sering ngestalk twitter gebetan *eaa
kalo gue sih nganggap stalker kaya fans aja B)

Javas K. Niscala mengatakan...

@Alvino:

wah, udah perah punya gebetan ya.... aku aja belum. heheheh

Bayu P Abuna mengatakan...

jadi stalker itu sama aja masuk pelatihan perasaan. kadang perih kalo liat statusnya yang bikin sesak nafas, kadang juga senyam-senyum sendiri bila statusnya menyerempet-nyerempet ke lo, meskipun menurut dia ga ada hubungannya sama sekali sama lo.

ayamSAKIT mengatakan...

untungnya gwe gak peranh menjadi stalker, dan gak pengen jadi stalker sih vas. karna dari berbagai pengalaman para stalker yg pernah gwe baca. pasti ujung dari pengintaian kita itu bikin sakit hati aja.

Riu isme mengatakan...

saya juga termasiuk dlm kategori ini kayaknya. :)

Javas K. Niscala mengatakan...

@bayu:

itu kalo kamu suka dgn dia dan berharap dgn dia, tp kalo dah gak berharap. pasti bikin nysek bnaget deh!

Javas K. Niscala mengatakan...

@Ayam:

kamu blm ngrasakan sakitnya sih....

Nauval Bahari mengatakan...

biasanya orang yang pacaran nih yang stalker-stalker an :D
#denger kata pacar, langsung nyesek!

Rinem mengatakan...

stalker itu cowok yag diragukan kecowoannya haha, buat apa stalker mending langsung aja kenalan, gua ma anti ginian, karna gua anti kemunafikan

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!