Senin, 10 Desember 2012

Sobat yang Sok Tahu



If you want to know something, ask me. Don’t assume, that’s how drama starts. 

Warning : bagi yang punya penyakit mual-mual harap menjauh... cerita ini tidak bagus untuk kejiwaan anda. Jika anda tiba-tiba mual dan ingin makan mangga muda, harap beli test-pack.

Pernah ngalamain yang namanya punya teman yang sok tahu banget, gak? Javas punya, tidak hanya satu, banyak malahan. Dan saking banyaknya, sampe-sampe Javas dibuat jengkel oleh mereka. Sebenarnya sih Javas tak masalah punya teman yang sok tahu begithu, tapi kalo sudah membawa nama Javas dal kesok tahuannya itu, yang awalnya biasa aja, jadi luar biasa aja.


Oke, Javas orangnya gampang banget prinsipnya. Gak mau ribet dan gak mau diribet-in. Javas yakin semua orang juga punya sifat seperti ini. Tapi mau gimana lagi, namanya juga mahluk sosial, ribet dan ribut dengan sesama memang tidak bisa dihindarkan, itu sudah masuk dalam bumbu garam kehidupan. Tapi yang jadi masalah adalah..... ketika orang yang Javas kenal itu mulai sok tahu tentang Javas padahal tidak tahu apa-apa tentang Javas dan udah berani mengumbar cerita dan ngobral omongan kalo dia tahu banyak tentang Javas, dia belum tahu berhadapan dengan siapa.

Javas itu orangnya easy going, tapi kalo dah diajak ribut, jangan salahkan Javas kalo sindiran-sindiran Javas paling sadis. Sekali lagi, Javas orangnya gampangan, tapi kalo udah kadung kecewa, jangan tanya....

Ngajak ribut sama Javas, ayo! Sifat gak mau ngalahku itu lebih besar dari siapapun. Jnagankan orang yang hanya sok tau, orang-orang di sekitarku aja pasti langsung bungkam.

Ayolah, setiap omongan yang orang lain omongkan jangan hanya diterima mentah-mentah, proses dulu. Cek dan ricek terlebih dahulu, benar tidak omongan orang yang sok tahu itu. Kalo benar, okelah kalo mau dipercaya. Tapi kalo belum yakin, baiknya tanya langsung ke orangnya. Nmanya orang yang sok tahu itu selamnaya sok tahu, dia ingin dipuji dari sifat ke-sok tahuannya. Kalo kita percaya saja dengan orang yang punya sifat sok tahu seperti itu, jadinya malah semua masalah berawal dari sana.

Sekali lagi, cek dan ricek terlebih dulu. Semua informasi perlu disaring agar tidak hanya menjadi sampah. Kalo ada sumbernya, tanya narasumbernya. Gampang, kan? gak ribet kan?

Asal tahu saja, orang ribet itu hidupnya susah. Makanya Javas gak mau ribet dalam hidup ini. Semua pasti ada penyelesaiannya. Tul, kan?




21 komentar:

Mister Gandi mengatakan...

Hahahaha.... posting ini sepertinya pembelaan diri atau klarifikasi?? :p

Jue Jaynee mengatakan...

aku juga faham maksud postingan ini..tapi diam2..takut dibilang sok tahu..

hahaha semangat javas... tetap setia mendukung...

Bayu P Abuna mengatakan...

santai aja, kalo yang orang bilang itu ga sesuai sama lo, ga usah diladenin lah..

annisaelvas mengatakan...

Haha setuju deh sama mr. Gandi

Robianus Supardi mengatakan...

Mungkin dia udah merasa dekat banget kali sama lo Vas, jangan terlalu diambil pusing lah selagi yang diomongin itu gak benar :))

Bocah Saico mengatakan...

hajarrrrrr #eh
lagi sama2 emosi aja mungkin

Chopya Myrgh Kerenza Sumino mengatakan...

Iya,,
kdang orang lain merasa lebih tau ttg diri kita daripada kita,,
Emang nyebelin bnget..

UlfakunDL mengatakan...

Betul bang :D Hidup itu ga perlu dibuat ribet, ntar susah sendiri.

Alvino Pandu Maulana mengatakan...

kalo punya temen kaya gitu mah , cuekin aja , atau ga kalo abis dia ngomong dengan sotoy , langsung bilang 'Ciyus?' .wkwk *tips sesat*

Alvino Pandu Maulana mengatakan...

wah kalo punya temen kaya gitu mah cuekin aja , atau diemin aja biar dia ngomong nyerocos sendiri.

Ohanzee Rushee mengatakan...

wahh...
lo kayak lagi marah-marah dengan patung vas....
andai dia baca postingan lo pasti dia akan ngerasa.
orang yang sok tahu itu nyata apa kga vas.

Javas orangnya gampangan #paragraf ketiga...
untuk lo cowok vas,,,andai lo cewek...waahhhhhhhh cewek gampangan donk (????!!!!!).

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

iyaaa yaaa.. sebel; banget sama orang yang KEPO.... Maauuu tauuuuuuuuu aja urusan orag kayak pembantu

Febie Nurmalitasari mengatakan...

Sabar javas '-')/('-')
yaa begitulah manusia

Febie Nurmalitasari mengatakan...

Sabar javas '-')/('-')
Yaa begitulah manusia

Rinem mengatakan...

cie cie cie yg lagi curhat, cie cie cie

Eva Dina Lathifah mengatakan...

Jadi orang yang sok tahu itu asik lho..
Beneran..
Makanya di dunia ini banyak orang sok tahu..
*digeplak*
Haha

Ahmad Alqurniawan mengatakan...

hAHAHA, wah kalau masalah nya sotoy kaya gitu gue juga benci banget vas, apa lagi kalau belum kenal udah sotoy banget, kalau sotoy nya baik baik gapapa, kalau yang jelek jelek, Ku Bunuh kau !!

Javas K. Niscala mengatakan...

@Mister Gandi :

hmmm... apa ya....
aku jg blm tahu, ini ttg apa. nulis aja pokoknya. hehehe

pelangi anggita mengatakan...

ya allah javaaas iklan orang diganti2 dari soyjoy jadi sotoy :D

Iqhel mengatakan...

Hahaha..
gambar deskripsinya ngena banget bro xD

untung gue ga punya temen soytoy *eh Sotoy..

Iqhel mengatakan...

Hahaha.. Deskripsinya ngena banget bro xD
untung gue ga punya temen yang sotoy :D

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!