Sabtu, 29 Desember 2012

Camar Biru: Cinta Tak Selalu Tepat Waktu


Akhir tahun 2012 ini Javas tutup dengan sebuah novel Camar Biru: Cinta Tak Selalu Tepat Waktu karya Nilam Suri. Sebenarnya ada bnayak stok buku yang belum sempat Javas baca setelah dibeli awal bulan ini,  banyak kendala yang bikin susah menghatamkan bukunya yang waktu beli kemarin mencapai 200 ribuan.

Javas memilih novel ini karena memang suka banget dengan ceritanya.  Camar Biru bercerita tentang sepasang muda-mudi yang sudah bersahabat dari kecil. Mereka berdua saling berjanji, kalau sampai sepuluh tahun yang akan datang mereka belum nikah, maka mereka akan menikahi satu sama lain. Janji mereka seru, ya? 



Saat 10 tahun berlalu dan  ternyata janji mereka memang nggak sesederhana itu untuk mewujudkannya. Dengan gaya penceritaan dengan sudut pandang orang pertama dan orang ketiga secara bergantian, bikin makin menarik dan gak ngebosenin. Meski sekali lagi masih saja ada typo khas Gagas media, tapi masih bisa dimaafkan karena gak terlalu banyak.  


Saat membaca Camar Biru ini Javas sering ngebayangin, gimana cantiknya Nina ddan gimana cakepnya Adith yang mempunyai lesung pipit di pipinya saat terseyum. Suka banget dengan tokoh ini. Selain itu Javas juga suka dengan endingnya yang manis. 

**** 

Aku membutuhkanmu.
Kau terasa tepat untukku. Pelukanmu serasi dengan hangat tubuhku. Dan setiap bagian dari diriku sudah terlalu terbiasa dengan kehadiranmu-dengan suaramu, dengan sentuhanmu, dengan aroma khas tubuhmu. Dengan debaran yang terdengar seperti ketukan bermelodi saat kau menatapku penuh perhatian seperti itu.

Aku membutuhkanmu.
Ya cinta, ya waktumu. Dan kau sudah melihat jujur dan juga munafikku. Bahkan, di saat aku begitu yakin kau akan meninggalkanku, kau hanya menertawakan kecurigaanku dan merangkul bahuku. Sungguh heran, setelah sekian tahun pun, kau masih bertahan di sini, bersamaku.

Aku membutuhkanmu-dan bisa jadi... aku mencintaimu. Tapi, aku belum akan mengakui ini padamu. Aku belum siap meruntuhkan bentengku dan membiarkanmu memiliki hatiku....

22 komentar:

Rahmat Hidayat mengatakan...

penasaran jadi pingin ketoko buku,.. hehehhe...

permaisuri mengatakan...

dulu aku juga pernah bikin janji gitu..hohoooo

ayamSAKIT mengatakan...

buset, harga bukunya mahal banget itu vas. kalo di beliin cendol, bisa bikin kembung itu

Shabria Akib mengatakan...

kykx cakep dehhhh,,
ta coba cari ntar,,

Emelia Ariska mengatakan...

aaakkk.. baru aja selesai baca novel itu kemaren =D
suka sama penokohan dan alurnya yang menurutku tegas dan gak terlalu bertele-tele =D

Willy Ikhwan Anugerah mengatakan...

bang itu novelnya tentang apaaan ??

nenna massara mengatakan...

udah ada gak?

Alvino Pandu Maulana mengatakan...

ceaa dari judulnya udah galau banget kayaknya hehe

Bayu P Abuna mengatakan...

yang gue bingung dari dulu kenapa orang yang punya lesung pipit itu cantik atau ganteng. Padahal orang digila yang ada diprapatan tempat gue itu juga punya lesung pipit.

bukunya keren kayaknya nih..

Benagustian mengatakan...

jadi ingat teman masa kecil saya dulu ini...
nah dimana dia sekarang...

Rinem mengatakan...

emang endingnya gimana vas? mereka jadi menikah

Amira Rachmatillah mengatakan...

endingnya keren

Nur Aini NS mengatakan...

Huaaaaaaa~
aku pingin banget beli ituuuu :O

Teguh Budi Santoso mengatakan...

bagi2 lah bukunya :D

Teguh Budi Santoso mengatakan...

bagi2 dong bukunya :D

Yunita Suijantari mengatakan...

ceritain sampek tamat kak biar tau ceritanya :p

Asri Ayu Nuryani mengatakan...

"Sungguh heran, setelah sekian tahun pun, kau masih bertahan di sini, bersamaku." Love this quote. :)

Ami Potabuga mengatakan...

suka sama kata2 yg ini "Aku membutuhkanmu-dan bisa jadi... aku mencintaimu. Tapi, aku belum akan mengakui ini padamu. Aku belum siap meruntuhkan bentengku dan membiarkanmu memiliki hatiku...."
bkunya tebal ato tipis vas?

heni nuraeni mengatakan...

kayaknya seru ya ceritanya, itu harga bukunya 200rb ???

cer mengatakan...

pas ke gramde kmrin aku liat ini vas, sebelahan sama secret admirer yg gajadi tak beli..
bagus yak??

Yohanista hokon mengatakan...

Ending kurng bgus...

Yohanista hokon mengatakan...

Cerita awalx sich bgus buanget, ampe bikin penasaran, ehh Endingx g Bagus & gak seruhhh

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!