Senin, 08 April 2013

Tips Sukses Hadapi Ujian Nasional


Ujian Nasional sebentar lagi. Bagi teman-teman yang sekarang duduk di kelas terakhir SD, SMP dan SMA tentunya sedang panas dingin menunggu kehadiran hari paling mengerikan selama menjadi pelajar tuh! Nanti Javas kemungkinan juga akan merinding jika hari itu udah tiba. Tapi kayaknya masih jauh deh, masih 1 tahun lagi kayaknya.

Ngomong-ngomong tentang UN, banyak banget kan para blogger yang nulis tentang tips menghadapi UN. Tapi sayangnya tipsnya muluk-muluk banget, susah untuk dijalankan. Javas sebagai seorang pelajar yang tahu bener bagaiamana situasinya di sekolahan selama ujian, hari ini akan berbagi tips jitu menghadapi ujian Nasional tanpa ribet. Yang pastinya dijamin sukses berat!


Kalau membaca tips-tips menghadapi UN, banyak penulis yang menyarakan untuk belajar jau-jauh hari. Menurut Javas sih itu tidak perlu, karena kewajiban seorang pelajar dari sononya emang udah diwajibkan untuk belajar. Tidak perlu diingatkan juga setiap pelajar tahu apa yang harus dilakukan. Betul?

Persiapan lahir batin udah pasti harus. Nmanyaa juga mau menghadapi perang Baratayudha, perang besar yang menentukan lulus dan tidaknya selama duduk dan belajar di bnagku sekolahan, ketika ada syarat yang harus ditempuh dan harus diikuti tentunya persiapan mental lahir dan batin tentunya sudah harus dilakukan.

Ada beberapa tips yang javas kutip dari blog sebelah, diantaranya anjuran tentang Jaga kesehatan, Ikuti program pembelajaran disekolah dengan baik, Persiapkan diri dengan banyak berlatih dengan soal, Belajar kelompok, bahas soal saling bantu, Ciptakan suasana belajar yang menyenangkan, Berdo’a dan mintalah do’a restu dari kedua orang tua, Jangan lupa sarapan sebelum mengerjakan soal, Manfaatkan moment sesaat sebelum ujian untuk mereview materi ujian. Kesannya bener-bener muluk-muluk, kan?

Karena terlalu banyak tips yang muluk-muluk githu, Javas punya satu tips yang dijamin bakalan sukses menghadapi Ujian Nasional tahun ini. Apakah itu?

Tips javas hanya 1, jangan lupa membawa PENSIL 2B. Yup, tipsnya hanya satu, bawa pensil 2B. Kok bisa?


Dipikir pakai logika aja. Selama ujian, hal paling prinsipil adalah dibutuhkannya pensil 2B kan. Ketika mengrjakan soal-soal ujian, yang dibutuhkan hanyalah pensil 2B. Kalau sudah bawa pensil 2B, ngerjakannya pun pastinya lancar jaya. Dijamin deh, pasti sukses mengrjakan soal-soal Ujian Nasional.

Bener kan, Javas gak bohong kalo punya tips paling jitu menghadapi Ujian Nasional. Kalo ada tips paling jitu dan paling sederhana selain tips Javas ini, tunjukan deh! Javas pengen tahu, sejitu apakah dibandingkan tips jituku ini. :)

Oke, yang sekarang mau mennghadapi Ujian, sukses ujiannya ya... moga lulus 100%. amin.

5 komentar:

Robianus Supardi mengatakan...

Pensil 2B itu kan wajib dibawa, kalo sampe lupa itu namanya keterlaluan.

YouRha mengatakan...

bner bgtz javas..klo gak ada pensil 2B..wah gawat itu..
gk mgkin kn pke pensil warna..hehe

andy langit mengatakan...

yupz...paling penting itu pensil 2B.

Iva Mairisti mengatakan...

---_______________----
semua orang juga tau kaleee

Benagustian mengatakan...

pake pensil HB aja..
karena katanya mesin scanner LJK itu prinsipnya membaca mengkilatnya warna hitam
so pake pena hitam pu masih kebaca. tapi pake pensil 2b pembacaannya akurat.

ada yang berani coba pake pena?
admin yang nyecan LJK ketika Try Out UAN di sma saya dulu pernah nyoba

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!