Rabu, 24 April 2013

I Know What You Did Behind Me

Dalam sehari, berapa sering sobat blogger mendengar orang lain mempergujingkan orang lain? tidak hanya sekali pastinya, karena di tv aja beberapa acara gosip yang mempergujingkan orang berulang-ulang ditayangkan. Itu baru tv, belum orang di sekitar kita. Dari fakta ini tentunya kita jadi tahu, ternyata banyak orang yang suka banget mempemperlihatkan orang lain, baik membicarakannya atau yang lainnya.

Jika yang diomongin adalah hal baik, tentunya tidak ada masalah. Tapi lain halnya jika yang diomongin adalah sisi buruknya, itu akan jadi berbeda. Dan anehnya, ngomongin sisi buruknya ini lebih banyak dilakukan banyak orang. Mencari-cari cacat-celanya, aibnya dan keburukan-keburukan lainnya. Tentunya banyak gunjingan-gunjingan ini bentuknya ‘penghakiman secara etika, moral atau agama’, dan biasanya yang telah melakukan itu bertindak seakan-akan paling beretika dan bermoral, bahkan ada yang mengaku bahwa dirinyalah paling suci.


Sebenarnya kalau mau berfikir lebih jauh, saat menghakimi orang lain seperti itu sebenarnya ada kecemburuan, iri dan dengki yang sedang menguasai.  Hanya orang-orang yang piciklah yang mau dierbudak oleh rasa yang memalukan seperti itu.

Kenapa sih hari ini Javas ngomong serius banget kali ini? abisnya memang Javas sedang jadi bahan pergunjungan itu di tengah-tengah beberapa teman. Di belakang Javas, mereka banyak ngomong tentang Javas. Meski Javas tahu, sampe sekarang tetap pura-pura gak tahu. Males nanggepin mereka. Orang iri kok ditanggpin, males banget yooo.... 




10 komentar:

Syifa Azmy Khoirunnisa mengatakan...

ahihii setuju Vas.. gag ada kerjaan banget nanggepin orang yg iri sama kita :D

tofik dwi pandu mengatakan...

ya namanya hidup bang selalu ada dua sisi yang berbeda, termasuk dalam hidup kita ada yang suka sama kita ada juga yang gak suka, termasuk ngomongin dibelakang. haters make we live hehe

Iva Mairisti mengatakan...

ya udah, santai aja vas, palingan nanti juga bosen sendiri, toh dosa tetap mereka yg nanggung, yang penting kita tetap berusaha jadi orang baik aja :D

Efnu mubarok mengatakan...

Bukan cuma di TV, di twitter aja banyak. Mending juga kalo melucu, lah ini serius menjelekkan orang seolah dirinya selalu benar. Kasian ya.

AldisaFadlillah mengatakan...

vas minta tips dong..
ko lu bisa posting tiap hari??
dapat ide dari mana ente??
aku posting seminggu 3x aja dah bangga wkwkwk

hoedz mengatakan...

nyantai aja bro ...
lewat lewat aja .. gak usah diperdulikan omongan itu, toh kita juga gak minta makan sama mereka kan ..?
tetep cuek tapi level nya biasa aja ya ..

Rita A mengatakan...

bgs vas...cuek aja siy...
Makin kita ladeni makin mereka gencar ngomngn kita dr belakang...
Biarin aja.,nanti jg capek sndiri kn... :)

ahmad muazim abidin mengatakan...

susah tuh kalo jadi bahan pergunjingan, tapi ya hadapi saja, paling2kuat berapa hari buat ngegunjingini sih

Fian Syauqi mengatakan...

nyantai aja vas, kan mereka yg dosa :)

Resti Putrian mengatakan...

Yaudah Bang biarin aja orang-orang berkata apa. Yang penting dari diri kita sendiri baik-baik aja.

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!