Selasa, 09 April 2013

Pertemuan APEC di Surabaya

Ada yang berbeda di Surabaya selama beberapa harii ini. Di sepanjang jalan banyak sekali umbul-umbul yang mengucapkan selamat datang ntuk para delegasi APEC. Yup, mulai tanggal 7-12 April ini memang Indonesia menjadi tuan rumah bagi diselenggarakannya KTT APEC. KTT yang diselenggarakan di Surabaya ini diikuti oleh 21 negara, yang terdiri dari 2000 orang dan 3 pengamat.

Seru juga sih kalau melihat bagaiamana Surabaya menyambut acara ini. Pengaamanannya cukup ketat dilakukan oleh pihak kepolisian. Kemarin aja, ketika Javas mau ke tugu Pahlawan harus macet-macet ria karena di depan tempat diselenggarakannya APEC banyak petugas keamanan yang mengamankan di depan hotelnya.


Javas sih tidak tahu amat apa yang mereka bicarakan. Tapi kalau melihat dari beberapa berita yang Javas baca, KTT APEC ini mempunyai tujuan agar Forum APEC bisa menghubungkan relasi antarnegara dalam kaitannya dengan investasi infrastruktur. Gak tahu deh, Javas gak ngerti-ngerti amat dengan begithuan. Cuman seneng aja melihat kotaku menjadi tempat dihelatnya acara APEC ini.



9 komentar:

Nenna Massara mengatakan...

cie yang ikut APEC

Erny Binsa mengatakan...

Saya juga gak paham Javas, APEC itu ngebahas apa sih? -_-

Nur Aini NS mengatakan...

APEC itu kan buat yang kalo belom mandi itu kan ya? :p
bau apec XD

Syifa Azmy Khoirunnisa mengatakan...

tahun lalu di semarang ada pertemuan ASEAN (entah KTT atau apa, lupa). dan wow, berita yang beredar di surat kabar, ada beberapa kepala negara yang request minta dijemput pake mercy tipe tertentu. gag mau dijemput pake mobil dinas biasa. terus hotelnya juga ada yang pengen macem2. halah..halaaah.... mau rapat bahas ASEAN atau mau nyengsarain rakyat sih --"

Iva Mairisti mengatakan...

aku juga gak paham2 amat, hihihi
hati2 aja, spa tau ntar rusuh, #haduh apasih -_-

kukuh mengatakan...

kamu ikut vas? dia ngomongnya pakai bahasa inggris ya? ngapain ikut kalau sudah tau bakal nggak ngerti -_- hahaha

Rizky Arie Prima mengatakan...

APEC itu apaan, masih penasaran. seandainya saya bisa melihat langsung -___-

Lina Setya mengatakan...

pernah ikut acara begituan di kampus. Keren loh. Pake bhs inggris semua. Jadi enak krn dr banyak negara, dan banyak budaya. Jd banyak belajar.

Kamu, ikutan aja. Kali bisa ikut pertukaran pelajar ke negara mana gitu:D

tofik dwi pandu mengatakan...

Asia Pacific Economic Cooperation . barusan udah saya cek di google bang.. saya juga ikut bang buat nganterin katering persiden jepang hehe

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!