Selasa, 23 April 2013

Ikutan Ngrayain Hari Bumi Sedunia

 
Eh, ada yang tahu gak sih kalo kemarin tuh ada perayaan besar? Cuma javas atau ada temennya nih kalo kemarin ada perayaan besar. Baru tahu hari ini kalo kemarin tuh ada perayaan hari bumi. Maklum, kemarin gak terlalu mantengin timeline, jadinya ketinggalan jauh.

Meski ketinggalan, ada kegiatan lho yang Javas lakukan bersama beberapa teman di komplek Javas. Meski ada kegiatan, tapi Javas kagak ngerti kalo itu adalah kegiatan demi merayakan hari bumi. Ikut aja pokoknya, gak ngerti maksudnya.


Javas kagak ada disini. Juru fotonya kan Javas
Ada kegiatan menanam pohon githu sih.... sedikit menyeleweng dengan tema sebenarnya, soalnya tahun ini kan temanya 3R, reduce, reuse dan recycle. Reduce maksudnya mengurangi penggunaan kantong plastik saat berbelanja. Reuse artinya menggunakan kembali kantong plastik yang didapat sebelumnya, kemudian recycle adalah mendaur ulang barang-barang bekas agar dapat dimanfaatkan lagi. Intinya sih tiga kegiatan itu bentuk edukasi dini kepedulian terhadap lingkungan.

Ini salah satu cara Javas dalam mencintai bumi, bagaimana dengan kamu?

17 komentar:

Syifa Azmy Khoirunnisa mengatakan...

kalo aku.. ga buang sampah sembarangan, mengurangi penggunaan plastik kalo belanja, pas tidur lampunya dimatiin :)

Amira Rachmatillah mengatakan...

simpel aja sih cuman buang di tempatnya , pas waktu tidur di rumah cuma dinyalakan 1 lampu , trus juga recyle kayak buat sesuatu yang bikin kotor rumah ._.

Alif Nurjanah mengatakan...

yang paling umum aja kaliyaah buang sampah di tempat pembuangan sampah hehehe

YouRha mengatakan...

klo aku pup ditempatnya..eh salah..buang sampah ditempatnya jga..
trus,mendaur ulang barang2 bekas,mengurangi penggunaan smpah plastik,makanya suka belnja bwa kantong sndiri..hehe

Iva Mairisti mengatakan...

menjaga bumi gak cuma dihari bumi aja kan vas,,
ya walaupun di hari perayaan mesti melakukan lebih banyak :)
ayo jaga bumi kita, go green .. :D

pelangi anggita mengatakan...

Kalo aku sih lebih baik nyimpen sampah di dalem tas dulu terus pas dirumah dibuang. drpd buang sembarangan.

ahmad muazim abidin mengatakan...

yg lebih susah mungkin menjaga tanaman yg udah ditanam lho, dulu juga pernah ikutan gerakan tanem pohon, cuma enggak tau sekarang giman bentuk pohonnya yg dulu ditanem, apa idup apa mati :3

Hanan Muhardiansyah mengatakan...

Aku taunya kemarin hari kartini. Ternyata juga hari bumi :D
Gapapalah nanam pohon juga termasuk amalan untuk menjadikan bumi lebih baik lagi.

erickparamata mengatakan...

gue taunya hari bumi waktu buka google.com,, soalnya ada gambarnya,,,,
nanam pohon baguss,,, lebih bagus lagi nanam cinta,,,, #eh

Erny Binsa mengatakan...

Lah kamu tau darimana kemaren hari bumi? ada juga yang bilang hari buku sedunia... aku semakin bingung dengan hari-hari...

Idem sama yang lain, saya juga nerapin hal itu. Gak buang sampah, meski ada temen sendiri yang buang sampah sembarangan pasti saya omelin, jangan coba-coba deh buang sampah sembarangan di depan saya... :D

Fian Syauqi mengatakan...

bagus nih kegiatannya , smeoga jadi percontohan untuk daerah lain

ayamSAKIT mengatakan...

kok pohon yang kecil di tanam rame-rame sih vas ? harusyakalo pohonya kecil 1 anak nanam 1 wkwkwkw. biar lebih keren, vesok2 pohonya di banyakin tuhhh. wkwkwkw

Zaenuri Achmad mengatakan...

Ayo kita jaga bumi ini,
oh iya... usai menanam jangan lupa di rawat ya...
agar tidak sia2 dlm menanam

deni mengatakan...

Caraku mencintai bumi adalah memeluknya dan tidak PHP'in bumi...
Hahaha

Riza Firliansah mengatakan...

kemarinan juga ada hari buku..pada tau gk? hehehe :D

Meykkesantoso mengatakan...

cie javas nanam pohon..hehehe..tapi nanamnya berapa pohon Vas???@.@

Willy Anugrah mengatakan...

ooh, kemaren hari bumi yah bang ?? baru tau gue,,

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!