Kamis, 18 April 2013

Demi Lovato - Heart Attack (Terjemah Lagu)

Lagi-lagi Javas keranjingan di depan Youtube untuk melihat video-video yang apik. Kali ini Javas kesemsem dengan videonya Demi Lovato, Heart Attack. Ummm.... sebenarnya bukan videonya sih yang bikin Javas kesensem, tapi penyanyinya. *oke, lupakan! hehehe

Oiya, karena beberapa bulan ini Javas udah kehilangan ide untuk menulis Fiksi Mini dan juga mereview buku, mulai saat ini sepertinya Javas akan lebih banyak untuk mengartikan lagu yang saat ini sedang booming aja ya... Yup, sekalian untuk mengasah pemahamanku dalam berbahasa Inggris githu...

Menurut Javas sih lagu Heart Attack yang dibawain oleh Demi Lovato ini bercerita tentang gadis yang senang berada di sekeliling laki-laki. Dia nyaman untuk berada di sekitar laki-laki meski sering kali harus dipusingkan dengan kebiasaan-kebiasaan cowok yang sedikit jerk.  Yunolah.... bukan rahasaia lagi kan kalo cowok itu lebih sering terlihat jorok darapada rapinya. Kalo cowok rapi tuh jadi diprtanyakan ke-cowok-annya, kan? *membela diri* hehehe


Nah, benar kata pepatah Jawa, Tresno jalaran soko kulino, cinta itu datang karena terbiasa. Gadis ini juga mengalami hal tersebut. Saking seringnya bersama, seringnya menghabiskan waktu dan bercanda bersama, maka muncullah benih-benih cinta dalam hatinya. Semacam ada perasaan yang membuatnya sedikit gugup setiap kali berdekatan, menyapa dan saat bersamanya. Perasaan itu semakin menjadi-jadi dan membuat pipinya bersemu merah setiap kali bersamanya.

Si gadis mulai bersolek, mencari cara  gimana agar lebih menarik perhatian laki-laki. Tapi ketika ia sadar, dia mulai menarik diri. Dia sedikit menariik diri agar perasaan itu tidak terlihat mencolok di hadapan laki-laki yang dikaguminya itu. 

Sumpah, indahnya saat-saat bersama laki-laki yang dikaguminya itu membuatnya membuatnya terlupa, lupa bahwa dia pernah jatuh cinta sebelumnya.  Padahal dia pernah mengalami pahitnya cinta pada cerita cinta sebelumnya. Menjaga jarak dan menarik diri ini dilakukan guna melindungi hatinya agar tak tersakiti untuk kedua kalinya.

Tapi sayangnya, sepertinya dia tak mampu membendung dan tak mampu menahan gejolak hatinya. Dia tlah jatuh cinta, dan dia mengakuinya. Dan itu artinya dia melanggar janjinya agar tak terlallu dekat dan menujukkan perasaannya. I'm flying too close to the sun, and I burst into flames.

Jelasnya sih Javas gak tahu pasti, apakah dia pada akhirnya mengakui dan mengungkapkan perasaannya, tapi kalo dilihat dari liriknya sih... Sepertinya dia sudah tak bisa membendung perasaannya itu. Dan itulah yang membuatnya merasakan seperti kena serangan jantung, juga diliputi oleh emosi, gairah sekaligus rasa takut dalam hidupnya. 'Cause I don’t wanna fall in love If I ever did that, I think I’d have a heart attack 

Hmmm... gimana, terjemahanku mudah dipahami, gak? moga-moga mampu mempermudah sobat blogger memahami lagu ini ya... khususnya bagi sobat blogger yang suka lagu barat tapi tak pinter-pinter amat dengan bahasa barat. hehehe


Heart Attack - Demi Lavoto Lyrics
Puttin’ my defences up
'Cause I don’t wanna fall in love
If I ever did that, I think I’d have a heart attack

Never put my love out on the line
Never said yes to the right guy
Never had trouble getting what I want
But when it comes to you, I’m never good enough
When I don’t care, I can play 'em like a Ken doll
Won’t wash my hair, then make 'em bounce like a basketball

But you make me wanna act like a girl
Paint my nails and wear high heels, yes you
Make me so nervous, that I just can’t hold your hand

You make me glow,
But I cover up, won’t let it show,
so I’m puttin’ my defenses up
'Cause I don’t wanna fall in love
If I ever did that, I think I’d have a heart attack
I think I’d have a heart attack
I think I’d have a heart attack

Never break a sweat for the other guys
When you come around, I get paralyzed
And everytime I try to be myself
It comes out wrong like a cry for help
It’s just not fair
Pain’s more trouble than love is worth
I gasp for air
It feels so good, but you know it hurts

But you make me wanna act like a girl
Paint my nails and wear perfume, for you,
Make me so nervous, that I just can’t hold your hand

You make me glow,
But I cover up, won’t let it show,
so I’m puttin’ my defenses up
'Cause I don’t wanna fall in love
If I ever did that, I think I’d have a heart attack
I think I’d have a heart attack
I think I’d have a heart attack

The feelings got lost in my lungs
They’re burning, I’d rather be numb
And there’s no one else to blame
So scared I take off and I run
I’m flying too close to the sun
And I burst into flames

You make me glow,
But I cover up, won’t let it show,
so I’m puttin’ my defenses up
'Cause I don’t wanna fall in love
If I ever did that, I think I’d have a heart attack
I think I’d have a heart attack (Heart attack)
I think I’d have a heart attack
I think I’d have a heart attack

I think I’d have a heart attack

14 komentar:

Rinem mengatakan...

oh lagu ini berkisah tentang cinta seorang wanita karena terbiasa to, terus akhirnya? kok kamu gtw, berati cuma ada kata tersirat

UlfakunDL mengatakan...

Aaaaa... Demi Lovato
Aaaaa... lagu Heart Attack
Aaaaa... terima kasih banget bang udah terjemahin lagunya Aaaaa...

Rita A mengatakan...

paham sedikit2 sih vas...
mungkin lebih asik bacanya sambil dengarin dan liat video klipnya..
jadi javas kesengsem sama penyanyinya??hehe

Iva Mairisti mengatakan...

weeewwww brb donlot, hihi
mudah dipahami kok vas, n kayaknya pass juga nih lagunya buat aku, hihi

kukuh mengatakan...

"bukan rahasaia lagi kan kalo cowok itu lebih sering terlihat jorok darapada rapinya"
iya, bener juga sih :|

dev kurniadi mengatakan...

Ane donlod lagunya dlu kak :3

Javas K. Niscala mengatakan...

ya githu deh! kan lagi mencoba mengartikan aja. coba mencoba mengasah bahasa inggris aja.

Javas K. Niscala mengatakan...

aaaaaaaa.... masama...

Javas K. Niscala mengatakan...

blogku ini gak bisa sematin video dr youtube. gak tahu, padahal koddenya udah benar lho....
mungkin youtube lg sentimen nih ama Javas. heheh

Muhammad Ridhwan mengatakan...

Ehemm, lagu nya cinta-cintaan ...
kudu , di dengerin , siapa tau membawa pencerahan :)

Makasih, javas ..

Nenna Massara mengatakan...

cie dek javaaas ~
lagunya keren itu maaah ~

Meykkesantoso mengatakan...

cieeeh Javas..udah mule ngartiin lagu...hehehehe...

Beity AW mengatakan...

vas, kalo tresno jalaran soko sering bw bisa nggak? *eaaaak*

Araiitum mengatakan...

eaaak, lanjutkan yaaa lagu2 yg lain juga kwkwk

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!