Rabu, 13 Maret 2013

Telat dan Bolos Sekolah


Hari ini muter-muter kota tanpa tujuan, gak masuk sekolah karena terlambat datang ke sekolahan. Terpaksa gak bisa masuk, karena peraturannaya emang githu...... yang terlambat datang gak bisa masuk, gerbang sudah dikunci oleh pihak keamanan sekolah. Nasib, nasib, nasib.....

Padahal sepanjang perjalanan udah menyiapkan berbagai jawaban untuk bisa diizinkan masuk karena terlambat lho.... tapi karena alasannya gak diterima, jadinya malah bikin pengen marah aja ke pihak penjaga sekolahan.


Ada beberapa alasan yang sudah Javas siapkan, ingin tahu alasan apa saja yang Javas siapkan? ini dia daftarnya:

1. Bangun Kesiangan
Sebenarnya ini alasan paling sering digunakan oleh siswa, jadinya ketika alasan ini diberikan ketika terlambat, jelas aja langsung ditolak oleh pihak sekolah. Javas udah mencobanya, dan tentu saja hasilnya sudah dapat ditebak, 100% GAGAL!

2. Ban bocor/bensin habis dan masalah kendaraan lainnya
Eksident seperti ini emang jarang terjadi, tapi sayangnya yang punya alasan seperti ini tidak hanya Javas. Ketika dari beberapa anak yang terlambat menggunakan alasan ini secara bersamaan, kesannya malah ada janjian ban bocor bareng. Jadi gak dapat izin bareng deh! hasilnya, 100% GAGAL!

3.Tugas ketinggalan
Ini dia alasan yang pagi tadi aku pakai. udah di tenagh jalan, baru ingat kalo tugas ketinggalan, jadinhya harus muter kendaraan balik ke rumah untuk ngambil tugas. Nah, gara-gara itu malah bikin terlambat. Dah tahu kan, Surabaya kalo jam pagi kayak githu pasti macetnya. Di perjalanan aja ampe sejam, kalo harus muter lagi kan makin lama sampainya. Jadinya jika pake alasan ini udah jelas hasilnya, 100% GAGAL!

4. Macet
Alasan ini seharusnya dapat ditolilir, tapi nyatanya tidak untuk sekolahanku. Gak tahu kenapa, udah tahu kalo Surabaya kotanya macet, pake alasan ini tetep aja gak dapat keringanan. sekali terlambat, tetap aja terlambat. Jadinya pake alasan ini tetap aja hasilnya, 100% GAGAL!

Karena pakai beberapa alasan tetap aja gagal, akhirnya hari ini keliling kota aja. Muter-muter gak jelas, ngabisin bensin, mangkat di tempat yang ada Wi-Finya buat nulis blog ini. 

Nah, biar gak kena ciduk pihak berwenang, celana Javas copot, ganti dengan celana pendek. Baju seragam juga dilepas, ganti hanya kaos dalaman plus jaket. Aman deh keliling kota!

Maaf deh kalo hari ini gak masuk sekolah. abisnya emang terlambat datang dan gak boleh masuk sekolah, mau gimana lagi....

  


13 komentar:

Rita A mengatakan...

telat gak boleh masuk?? -_-
kalau ditempatku malah boleh vas, tapi harus dihukum dulu...yaa daripada ketinggalan pelajarankan..tapi kalau gak boleh masuk juga..ya apa boleh buatlah...

Edotz Herjunot mengatakan...

Gakpapa sekali2
Cowok gaul emang harus ngerasain bolos tapi jgn sering2 ..

Btw tumben vas, postingan ini lo bnyk typo..
Ngetik dimana?

ulfa oktarida mengatakan...

kalau di tempat gue kalo terlambat harus dihukum sampe istirahat+orang tua harus datang dan menandatangani beberapa surat, dan juga orang tua sedikit diceramahi. sama aja kayak nggak sekolah ya..

Santi Santika Wahyuni mengatakan...

sadis, aku pas zaman sekolah dulu masih bisa masuk kok. cuma konsekuensinya di 'setrap' dulu. hehe :))

yoeniar'z mengatakan...

Telat berapa menit bro? Kalau di sekolahku dulu kalau terlambat masih boleh masuk,tetapi g boleh masuk kelas selama 1jam mata pelajaran dan disuruh mengerjakan soal di pendopo sekolah. Jadinya g merugikann muridnya

Fian Syauqi mengatakan...

waduh apes kali kayaknya hari ni ya vas..
wahahaha...untung celananya dicopot , kalau nggak jadi mangsa tuh :D

ahmad muazim abidin mengatakan...

wajar itu... tiap hari telat pasti entar elu enggak jadi dapet tablet. percaya deh

Teguh Budi Santoso mengatakan...

Enak dong,kalau dulu ku disuruh lari plus push up dulu baru boleh masuk kelas

Lutfie Ferdiansyah mengatakan...

ya asik dong bisa pulang ,. misalnya ditanya guru bilang aja gadibolehin sama satpam :D

Ditsakus Paleojavanicus mengatakan...

gue pernah tuh vas terlambat, tapi gak sampe gak masuk. tetep masuk dengan konsekuen sebelum masuk gue kudu sapu-sapu lapangan futsal yang lebarnya ya lo tahu sendiri deh :|

ahmad fauzi mengatakan...

Yah, klo ga sring sih boleh" aje....
Klo alesan ban bocor tpi ga bwa kndraan sma aj boong yak -____-
Yaudeh sbar aj ya, vas. (´._.`)\('́⌣'̀ )

Ami Potabuga mengatakan...

klo wktu SMA sih yg trlmbat bsa msuk tp hrus kena hkuman trlbh dahulu, lari keliling lpngan sepuluh kli atw berdiri mengahdap tiang bendera.

srial mengatakan...

lw disekolah q sih,gax dibolehin ugha',,,,,,,,,,,,,mlah konsekuensi e hrus diam di koridor sekolah smpai jm plajaran slsai

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!