Rabu, 27 Maret 2013

Bisnis Kecil-kecilan

Selamat siang, sobat blogger. Hari ini sepertinya cerah, gak ada mendung, gak ada hujan dan tentunya tetap panas untuk wilayah kota Surabaya dan sekitarnya. Bagaimana dengan kotamu, apakah secerah kotaku?

Siang ini Javas ingin berbagi informasi, bahwa sekitar sebulan ini Javas memulai bisnis kecil-kecilan. Namanya juga bisnis kecil-kecilan, jadi modalnya juga kecil. Tidak hanya modal yang kecil sebenarnya, tapi juga konsumennya yang juga kecil. Meski begitu, gak membuat Javas berkecl hati. Dijalani aja deh!


Ada modal 2 juta dari rikening bankku. Atas usul mama, Javas menggunakan modal 2 juta itu untuk memulai bisnis kecil-kecilan. Pasti pada penasaran, bisnis apa dengan modal kecil banget kayak githu? Hmmm.... ada deh!

Bisnis pertama adalah membuka kursusan kecil-kecilan. Karena kursusan kecil-kecilan, yang kursus pun anak-anak kecil. Kursus komputer khusus anak kecil, kursus bahasa Inggris untuk anak kecil. Selama sebulan ini sih yang kursus gak banyak-banyak amat, hanya beberapa aja. Tapi tetap menghasilkan uang, kan? Lumayan buat menambah saldo rekening di bank. :)

Bisnis kedua adalah bisnis pengisian pulsa. Untuk binis ini Javas menggaet konsmen teman sekolahan, juga para tetangga di komplek perumuhan tempat Javas tinggal. Kebetulan, perumahan yang Javas tempatin saat ini masih baru, jadi untuk bisnis seperti ini juga termasuk yang pertama. Selain itu Javas juga berhasil menggaet beberapa ketua RT untuk mengkoordinir para anggotanya untuk membanyarkan pembayaran listriknya di tempatku. Iming-imingnya? Rp. 600 rupiah untuk satu rekening PLN yang berhasil dibawa ke tempatku. Menggiurkan, bukan? 

Dan kalo ingat kenapa Javas pengen banget punya tablet kemain itu adalah salah satunya untuk menjalankan bisnis ini. Tablet sebagai alat transaki sih... tahu sendiri, kan... Javas jarang banget i rumah, lebih banyak waktunya terbuang di sekolah dan di tempat fitnes. Jadi ya perlu alat yang mudah dijinjing untuk menjalankan bisnis ini.

Bisnis ketiga adalah menerima design banner dan semacamnya itu. Bisnis ini sedikit lama berkembangnya. Selama sebulan ini baru  beberapa aja Javas dapat konsumen. Meski begitu, tetap semangat aja deh! Namanya juga bisnis, jadi ada pasang surutnya dong! Semangat!!

Selain itu masih ada beberapa bisnis kecil-kecilan juga sih, tapi sengaja gak disebutkan karena bingung mau jelasinnya gimana. Jadi ya Javas jelasin yang paling mudah aja deh! Yang jelas sih daripada uang duduk manis di bank dan tidak ada pertambahan nilai dalam setiap harinya, dengan menjadikannya modal bisnis seperti ini paling tidak ada pemasukan seratus ampe dua ratus  perak dalam setiap harinya. Lumayan, kan?

Oke, ini cerita bisnis kecil-kecilan yang saat ini aku jalanin di samping aktifitas sekolahku. Gimana dengan kamu?


10 komentar:

Meykkesantoso mengatakan...

wah keren sekali dengan modal 2 juta bisa membuka 3 jenis bisnis sekaligus!!:D

aku juga pulsa, dan lumayan juga sih untungnya, dan juga yang nggak pake modal yaitu ngelesin..hehe
good luck buat usahanya ya Javas...:)

Dian Wahyuni mengatakan...

semoga bisnisnya sukses ya vas :)

Teguh Budi Santoso mengatakan...

semoga sukses bisnisnya

Chopya Myrgh Kerenza Sumino mengatakan...

Cieehh.. ada young enterpreneur nih,,
Mudah2an lncar smua ya usahaNy, biar jdi milyarder muda :D

Iva Mairisti mengatakan...

waaahhh keren, tapi itu modal beli tablet jadi lebih mahal ketimbang modah usaha, tapi keren lah mau usaha kecil2an >_<b

ahmad muazim abidin mengatakan...

sama dong, aku juga bisnis... udah tau kan bisnisku..

keren tuh ngursusin anak kecil, disini mah udah ada yg ngursus2 gitu, jadi peluangnya dikit

nina rizka amalia mengatakan...

bisnis kecil"annya bnyak juga ya :D . . Smoga smua bisnisnya lancar dan bnyak pelanggannya ^^..

YouRha mengatakan...

wah...javas keren..calon jdi pengusaha muda ne..
ikut jejak javas jga aah..hehe

Ami Potabuga mengatakan...

wah...hebat...!!! :)
semoga lancar :)

Saiful Masudi mengatakan...

Permisi gan pemilik blog izin bagi bagi info
okeyprofits.com
Lakukan modal penyertaan untung puluhan juta
deposit 100 USD bonus 20 USD,1 USD x Rp.9.000,-
keuntungan 2% persen perhari dari modal awal kontrak 100 hari
untuk info lebih lanjut 0821 666 43133 M Rasyid
Daftar Gratis

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!