Minggu, 09 Desember 2012

Secret Admirer




Baru kelar baca novel Secret Admirer, sebuah novel karya Karizza Rakmavika yang mengajak pembacanya untuk mengikuti betapa berwarnanya kehidupan seorang remaja yang mencoba meraih mimpinya dengan menjadi idol. 


Alasan pertama Javas membaca novel ini pertama kalinya karena kisahnya yang katanya tentang remaja, seru, lucu, romantis, dan menyenangkan untuk dibaca! selain itu juga karena novel ini terbitan GagasMedia. Udah pada tahun kan, kalo beberapa novel yang Javas baca selama ini lebih banyak terbiatan GagasMedia. Mungkin karena seringnya Javas membaca novel-novel terbitan dari penerbit ini, jadinya sudah banyak ditebak, apa-apa yang menjadi kekurangan dari penerbit ini. Salah satunya adalah soal typo, sepertinya memang sudah jadi ciri khas dari penerbit ini, typo bertebaran dimana-mana. Javas gak yakin kalo proofreader dan editornya bekerja dengan sungguh-sungguh dalam novel terbiatan Gagas, abisnya dari beberapa novel yang sudah Javas baca, selalu saja typo selalu jadi permasalahn yang mengganggu dalam membacanya, tak terkecuali dalam novel Secret Admirer ini.



Selain kecewa dengan banyaknya typo, Javas juga agak kecewa dengan covernya yang sedikit menipu, karena Javas pikir ceritanya akan semenarik covernya, ternyata ceritanya simple amat teramat simple. konfliknya juga gak gereget sama sekali. Saking gak gregetnya, Javas harus membacanya dengan sistem cepat dan sekedar membaca tanpa berimajinasi saat membacnya. Padahal biasanya, jika Javas membaca novel, pasti imajinasi y6ang bekerja, membayangkan seperti apakah adegan demi adegan dan jalan ceritanya.


Buku ini bercerita tentang seorang gadis bernama Gaea. Gaea itu pintar, cantik tapi sangat dingin. Karena kepintarannya dia disuruh oleh gurunya untuk memberi pelajaran tambahan ke salah satu temannya yaitu Thor. Thor dengan pembawaannya yang santai, mudah bergaul dan merupakan salah satu personil boyband. Awalnya mereka nggak begitu akur, tapi saat Gaea tahu bahwa Thor serius dengan mimpinya menjadi idol dan berusa keras membuat pikiran Gaea berubah.

Thor yang sedang naik daun, mulai didekati teman-teman perempuan termasuk Pandora. Gaea yang nggak sengaja tahu kalau Pandora mendekati Thor karena ada maunya. Dia menegur Pandora dan akhirnya mereka berantem. Thor yang tahu kejadian itu, marah sama Gaea ditambah lagi Thor juga patah hati. Di saat patah hati itu, Thor jadi nggak semangat. Gaea yang melihat Thor seperti itu, ia jadi merasa bersalah. Dan dengan ide yang cermelang, Gaea menulis kata-kata penyemangat untuk Thor di post it tiap harinya dan yang pasti Gaea menutupi indetitasnya. Thor yang tidak tahu siapa pengirim post it menjadi terbantu dengan kata-kata penyemangat di post it. Lalu berusaha mencari tahu siapa pendukung setianya itu.

Nah, kalo pengen tahu cerita lanjutannya, mending aja beli bukunya dan baca sendiri. Tapi karena udah kadung kecewa karena banyaknya typo dan cerita yang biasa dan ngebahas boyband-boyband githu, jadinya Javas sarannin, mending pilih novel yang Javas review sebelum ini aja deh, lebih berbobot. Mungkin karena penulis pemula kali ya, jadinya jalan ceritanya mudah ditebak dan terkesan minim konflik. Tapi kalo penasaran juga dengan novel ini, mending cari aja deh!


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Happy blogwalking!